Udah Tanda Tangan Kontrak! Indonesia Sah Jadi Host MotoGP 2021?

Indra Fikri - Kamis, 21 Februari 2019 | 11:25 WIB
ist

MOTOR Plus-online.com - Wacana ini memang sudah lama sekali berkembang, lalu membias begitu saja tanpa kejelasan yang pasti.

Mulai dari sikruit Sentul yang akan di renovasi untuk MotoGP, sirkuit baru di Palembang, Jawa Barat, Lombok, dan wilayah lainnya, hanya sebatas wacana saja.

Namun, kini mendapatkan kabar dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia.

Mereka mengklaim, sudah punya kesepakatan dengan Dorna Sports, pemilik MotoGP.

Baca Juga : Kasus Oknum Polisi Main Tilang Motor Lampu AHO, Akhirnya Bikin Miris

Baca Juga : Cuma Dijual Rp 10 Ribu Motor All New Honda CBR 150R Ini, Begini Cara Belinya

ITDC mengklaim sudah ada tanda tangan kontrak dengan pihak Dorna Sports, hal ini disampaikan oleh Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer.

Pihaknya telah meneken kontrak untuk menggelar balap MotoGP pada 2021.

"Kita tandatangan kontrak pada Januari dengan Dorna.‎ Kita bersaing dengan Brasil, tetapi akhirnya kita yang dapat di 2021. Kita siapkan venue, bangun sirkuit," ungkap Abdulbar di Jakarta (19/2/2019).

Sirkuit yang digunakan merupakan sirkuit jalan raya, yang proses konstruksinya digarap oleh perusahaan asal Prancis, Vinci Construction Grands Projects.

Baca Juga : Tanggapan Kapolres Atas Beredarnya Video Oknum Polisi Menilang





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.