Enggak Nyangka, Ini Varian Motor Matic Honda Paling Laris di Jawa Barat

Ahmad Ridho - Sabtu, 23 Februari 2019 | 14:26 WIB
Wahana Honda
Motor matic Honda.

MOTOR Plus-online.com - Honda BeAT menjadi skutik Honda terlaris di wilayah Jawa Barat.

Sepanjang 2018, PT Daya Adicipta Motora ( DAM) mengantongi penjualan BeAT sebanyak 481.920 unit, yang kemudian disusul oeh Vario Series sebesar 185.325 unit.

Sepanjang 12 bulan di 2018, penjualan tipe matik Honda di Jawa Barat mengalami pertumbuhan 11 persen atau naik 80.284 unit dibanding periode yang sama pada 2017.

Secara total, DAM berhasil membukukan penjualan 886.179 unit, di mana 813.204 unitnya disumbangkan oleh jajaran skutik Honda.

Baca Juga : Motif Helm Baru Scott Redding Bikin Ketawa, Bagian Depan Paling Lucu

Baca Juga : Masih Nekat Isi Bensin Siang Hari? Malah Bikin Boros Biaya, Begini Penjelasan Ahlinya

Dari segmen sport, CBR150R berkontribusi sebesar 13.720 unit yang kemudian diikuti CB150 Streefire sebanyak 10.766 unit, CRF150L 7.806 unit. Bila diakumulasi total penjualan segmen sport sebesar 46.028 unit.

Sementara sisanya, sebanyak 26.947 unit di tempati oleh cub dan bebek lainnya.

Sedangkan untuk jajaran Big Bike Honda, DAM meraih penjualan 54 unit yang didominasi oleh CMX500 Rabel.

Astra Honda Motor
Honda BeAT paling laris di Jawa Barat.

Penjualan Honda BeAT di Jawa Barat Penjualan Honda BeAT di Jawa Barat
General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan, mengatakan, Beragam produk baru yang dirilis sepanjang tahun lalu berhasil mengantarkan penjualan sepeda motor di Jawa Barat pada tahun 2018 meningkat 9,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga : Video Pemotor Terseret Mobil Pikap dan Nyaris Terlindas, Karyawan Pom Bensin Berhamburan

“Keberhasilan ini tentunya di dukung dengan berbagai program penjualan dan produk sepeda motor Honda yang terbukti semakin bagus, irit dan peduli lingkungan, serta layanan purna jual yang tersebar di 546 jaringan AHASS di Jawa Barat.

Kami juga selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen Honda,” ujar Lerri dalam siaran resminya, Sabtu (23/2/2019).

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.