Sukabumi Mencekam, Puting Beliung Terbangkan Atap dan Hancurkan Pom Bensin, Karyawan Kocar-kacir

Ahmad Ridho - Sabtu, 23 Februari 2019 | 14:36 WIB
Kompas.com
Bangunan SPBU rusak terdampak bencana angin puting beliung di Jalan Sukabumi-Bogor Kampung Kadupugur, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

MOTOR Plus-online.com - Jumat (22/2/2019) siang, hujan turun dengan deras mengguyur Sukabumi, Jawa Barat. Kilatan petir disusul suara gemuruh yang saling bersahutan menyertai.

Tiba-tiba, angin bertiup dengan kencang sehingga air yang jatuh dari langit melimpas mengikuti arah angin. Bahkan disertai pula jatuhnya butir-butir es seukuran kelereng.

Angin yang bertiup sangat kencang ini menumbangkan pepohonan dan mengempaskan atap-atap rumah dan bangunan, termasuk stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Sukabumi-Bogor, Kampung Kadupugur, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan.

"Setelah turun hujan es, tiba-tiba angin bertiup dengan sangat kencang dan berputar-putar mengempaskan atap tempat pengisian bahan bakar," ungkap Koordinator Keamanan Suhardiyanto (52) kepada Kompas.com di SPBU Kadupugur, Jumat.

Baca Juga : Motif Helm Baru Scott Redding Bikin Ketawa, Bagian Depan Paling Lucu

Baca Juga : Masih Nekat Isi Bensin Siang Hari? Malah Bikin Boros Biaya, Begini Penjelasan Ahlinya

Dia menuturkan, saat bencana angin puting beliung terjadi, sejumlah pegawai yang berada di tempat pengisian bahan bakar langsung berlarian menyelamatkan diri ke kantor.

"Hujan deras disertai angin kencang ini berlangsung sekitar 15 menit.

Para karyawan berhamburan ke kantor, karena bagian atap rusak dan berjatuhan," tutur dia.

"Alhamdulillah tidak ada korban dan untuk sementara SPBU ditutup untuk keamanan," tambahnya.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular