Gawat! Murid Valentino Rossi Mulai Merasakan Keanehan di Motor Yamaha

Indra Fikri - Minggu, 24 Februari 2019 | 20:35 WIB
Twitter @sepangracing
Franco Morbidelli sama-sama pakai M1 bisa kalahkan catatan waktu gurunya, Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mendduduki peringkat 14 di sesi tes pramusim MotoGP 2019 hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada sesi tes yang dilangsungkan hari Sabtu (23/2/2019) itu, dirinya mengaku merasa ada yang aneh pada motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya.

"Itu adalah sebuah hari yang aneh bagi kami," kata Morbidelli dikutip dari Speedweek.

"Kami memulai sesi tes dengan baik dan kami sudah meraih catatan waktu yang layak dengan ban medium. Itu kelihatannya bagus bagi kami," lanjutnya.

Baca Juga : Kasus Oknum Polisi Main Tilang Motor Lampu AHO, Akhirnya Bikin Miris

Baca Juga : Pemotor Arogan Ngancurin Spion Mobil, Dibalas Tabrak Sampai Terkapar

"Lalu, kami memutuskan untuk memakai ban soft di belakang. Dengan ban ini saya tidak merasakan tambahan grip dan merasa ada sedikit keanehan, jadi kami punya tanda tanya di ban ini," tambahnya.

Lebih lanjut, pembalap yang juga merupakan murid Valentino Rossi itu menilai performanya di sesi tes kali ini tidak terlalu memuaskan.

"Pada awalnya performa kami sangat bagus, tetapi setelah itu akhirnya sangat buruk. Jadi saya hanya bisa merasa setengah puas," ujar dia.

Franco Morbidelli masih akan dijadwalkan melakoni tes pramusim MotoGP 2019 hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (24/2/2019) waktu setempat.

Baca Juga : Bikin Melongo, Ini Harga Drive Belt Yamaha TMAX-DX Yang Di-Recall

Nah loh, kira-kira YZR-M1 kenapa ya?

Source : Speedweek.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.