Indonesia Siap Gelar MotoGP dan WSBK, Bos Dorna Kasih Komentar Mengejutkan

Ahmad Ridho - Senin, 25 Februari 2019 | 11:17 WIB
El Pais
CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

MOTOR Plus-online.com - Indonesia sudah menandatangani kesepakatan untuk menggelar seri balap MotoGP dan World Superbike (WSBK) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

MotoGP dan World Superbike akan dilangsungkan di Indonesia mulai tahun 2021.

Mengenai Indonesia yang akan menjadi tuan rumah MotoGP dan World Superbike, Dorna selaku penyelenggara dan pemegang hak siar mengatakan bahwa hal tersebut adalah proyek unik.

"Betapa uniknya proyek ini, memiliki sirkuit kota kelas dunia di negara yang memiliki penggemar sangat besar besar di MotoGP," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, yang dikutip dari Worldsbk.com.

Baca Juga : Bandung Gempar! Video Bentrokan Kelompok XTC Lawan Warga Pecah, Puluhan Pemuda Bawa Senjata

Baca Juga : Selain Keseruan Balap, Penonton MotoGP di Mandalika Juga Diberi Suguhan Indahnya Laut Lombok

"Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar balapan yang besar dan atmosfer MotoGP yang akan semakin besar setelah sirkuit selesai," tutur dia.

"Juga, dengan memasukkan Lombok ke kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal karena mereka memiliki dua balapan kelas dunia di daerah itu sepanjang tahun," kata Ezpeleta lagi.

Kesepakatan menggelar seri balap World Superbike sudah ditandatangani pada 28 Januari 2019 di Madrid, Spanyol.

Source : BolaSport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.