Awalnya Sirkuit Sentul, Kenapa Mandalika yang Jadi Lokasi Balap MotoGP dan WSBK? Ini Alasannya

Ahmad Ridho - Senin, 25 Februari 2019 | 12:14 WIB
Instagram/@sea.infra
Sirkuit Mandalika diklaim akan gelar MotoGP Indonesia 2021

MOTOR Plus-online.com - Indonesia kembali menjadi sorotan dunia setelah ajang balap World Superbike (WSBK) dipastikan akan digelar di Tanah Air.

Wilayah Mandalika yang eksotik dinilai sangat menarik wisatawan, terutama wisatawan mancanegara.

Pengembangan infrastruktur pariwisata dengan penguatan sport tourism juga dinilai akan bisa mempercepat pemulihan Lombok dari trauma musibah gempa yang menimpa pada tahun lalu.

Sebelumnya, Indonesia sudah menjadi pemberitaan lantaran resmi mendapatkan jatah untuk menggelar seri balap pada ajang MotoGP.

Baca Juga : Terlempar ke posisi 19 di Tes Pramusim MotoGP 2019, Valentino Rossi Malah Bilang Begini

Baca Juga : Indonesia Siap Gelar MotoGP dan WSBK, Bos Dorna Kasih Komentar Mengejutkan

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi World Superbike, Indonesia resmi menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) pada tahun 2021.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menandatangani kesepakatan dengan MOTUL FIM Superbike World Championship dan Dorna untuk menggelar sebuah seri WSBK di Indonesia.

Di situs resmi WSBK, penandatanganan kontrak antara ITDC dan Dorna dilakukan di Madrid, Spanyol, pada 28 Januari 2019, dengan kesepakatan untuk menjadi tuan rumah seri balap WBSK musim 2021.

Dalam pengumumannya, Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan bahwa dia senang atas kesepakatan untuk menggelar WSBK dan antusias untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

Source : BolaSport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular