Maverick Vinales : Kencang Saja Tidak Cukup, Motor YZR-M1 Juga Butuh Ini...

Indra Fikri - Selasa, 26 Februari 2019 | 19:45 WIB
MotoGP.com
Maverick Vinales mampu mengukir catatan waktu tercepat saat tes MotoGP Qatar hari pertama dan terakhir

MOTOR Plus-online.com - Maverick Vinales, berhasil menjadi pembalap yang tercepat di sesi tes pramusim 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, (23-25/2/2019).

Dibalik itu, pembalap asal Spanyol ini mengungkapkan hal yang sangat penting untuk seri pertama (10/3/2019) nanti.

Perbaikan memungkinkan untuk mengatasi lebih lambat 10 km/jam pada saat top speed di trek lurus.

"Saya merasa sangat baik di atas motor. Tapi tetap saja, jika kita ingin berjuang untuk kemenangan, kita perlu cengkraman ban lebih banyak lagi," Vinales memperingatkan.

Baca Juga : Penggemar Balap Pasti Girang, Segini Target Jumlah Penonton MotoGP Indonesia 2021

Baca Juga : Mengenal Vinci Construction, Investor yang Akan Bangun Sirkuit MotoGP Mandalika

"Motornya bagus. Sasis Yamaha, seperti yang anda tahu, selalu bagus. Tapi sekarang saatnya untuk bekerja pada elektronik sedikit, terutama power deliverynya. Sayang sekali kami tidak memiliki tes lagi," lanjut Vinales.

"Saya pikir kami telah meningkatkan cukup banyak sisi, sehingga saya dapat membuat waktu putaran lebih cepat," tambahnya.

"Bahkan di sektor satu, meskipun kami kehilangan 10 km/jam di trek lurus saya bisa lebih cepat, karena saya bisa ambil lebih dalam di tikungan dan lebih cepat saat berada tikungan," jelas Vinales.

"Jadi di area tersebut kami telah meningkat cukup banyak dibandingkan tahun lalu. Tetapi di sisi akselerasi kami masih sedikit ketinggalan dari kompetitor," bebernya.

Source : Crash.net
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.