Perhatian, Motor Gak Bisa Langsung Ke Stasiun BNI City Dari Jl Kendal

Indra GT - Sabtu, 2 Maret 2019 | 08:20 WIB
ilustrasi pengalihan jalur
Lewat mana
ilustrasi pengalihan jalur

MOTOR Plus-online.com - Perhatian bagi pengendara motor nih mulai hari Minggu sudah gak bisa melalui jalan di bawah flyover Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat

Hal itu dikarenakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menutup sebagian ruas Jl Kendal, tepatnya yang berada di bawah flyover Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, mulai Minggu (3/3/2019).

Pengendara motor yang mau menuju ke Stasiun BNI City atau MRT Jakarta dari Jl Kendal Sudah tidak bisa lagi karena ditutup.

Penutupan ruas jalan tersebut merupakan bagian dari persiapan pengoperasian moda raya terpadu ( MRT) Jakarta pada akhir Maret dan integrasi antarmoda di kawasan Dukuh Atas.

Baca Juga : Awas, SIM Pemotor Bisa Dicabut Bahkan Tidak Boleh Memiliki SIM Lagi Kalau....

Baca Juga : Pakai Tangki Model Begini, Motor Yamaha NMAX Jadi Anti ke Pom Bensin

Jalan Kendal di bawah flyover Sudirman itu akan digunakan sebagai akses untuk pejalan kaki, sementara kendaraan dari Jalan Blora hanya bisa belok ke arah kiri.

"Kami akan menggunakan space sebagian ruas di Jalan Kendal, itu ada di bawah flyover Sudirman, sebagai transit hub yang menghubungkan dan mengintegrasikan moda tranportasi yang ada di sana," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, di Kantor MRT Jakarta, Jakarta Pusat, (1/3/2019).

Dengan penutupan ruas jalan tersebut, penumpang KRL dari Stasiun Sudirman bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kereta bandara di Stasiun BNI City atau MRT Jakarta di Stasiun Dukuh Atas dengan berjalan kaki lewat bawah flyover Sudirman, begitu pun sebaliknya.

Selain itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga akan membuka rute baru yang akan melayani penumpang menuju kawasan Dukuh Atas yang disebut dengan rute KIDA (Kawasan Integrasi Dukuh Atas).

Baca Juga : Cairan Ajaib! Modal Rp 2 Ribuan Bikin Blok Mesin Kusam Seperti Baru

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Bus transjakarta nantinya akan berhenti di depan Stasiun Sudirman.

"Di depan Stasiun Sudirman akan dilayani (dengan transjakarta). Dari titik keluar stasiun MRT, berjalan 20 meter, langsung disambung laybay (titik pemberhentian) Transjakarta," kata Daud Joseph, Direktur Operasional PT Transjakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai Minggu, Jalan Kendal di Bawah "Flyover" Sudirman Ditutup"

Source : Kompas.com
Penulis : Indra GT
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular