Hari Raya Nyepi, Banyak Pemotor Memilih Mudik Ke Pulau Jawa

Indra GT - Rabu, 6 Maret 2019 | 21:45 WIB
Suasana Pelabuhan Gilimanuk H-1 jelang Hari Raya Nyepi 2019, Rabu (6/3/2019) dini hari tadi.

MOTOR Plus-online.com - Memperingati hari Raya Nyepi membuat warga yang tidak merayakan memilih meninggalkan pulau Bali.

Banyak warga yang bukan asli Bali mudik ke kampung halamannya saat perayaan hari Raya umat Hindu, Nyepi.

Berdasarkan data yang diterima Tribun Bali, pada H-4 hingga H-2 tanggal 3-5 Maret 2019, ASDP Gilimanuk mencatat sebanyak 16.531 kendaraan roda dua telah meninggalkan Pulau Bali.

Untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk jelang Hari Raya Nyepi, ASDP Gilimanuk buka 5 tol guide.

Baca Juga : Viral! Penampakan Motor Honda CB150R Streetster 2019, Moge Banget

Baca Juga : Catat Nih! Biaya Untuk Bikin SIM di 2019, Bikin Baru dan Perpanjangan

Sedangkan armada buat penyeberangannya dioperasikan sebanyak 56 kapal laut untuk melayani penyeberangan para pemudik.

"Kapal yang dioperasikan yang ready untuk beroperasi itu ada 56 kapal namun yang beroperasi online 12 kapal di LCM dan 20 di Ponton dan MB Jadi semuanya total 32 kapal," ucap Manager Usaha ASPD Gilimanuk, Agus Suprianto saat ditemui Tribun Bali di area Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (6/3/2019) dini hari.

Agus uprianto menambahkan, puncak arus mudik jelang Hari Raya Nyepi 2019 terjadi pada Selasa (5/3/2019) malam setelah magrib dan masih berlangsung hingga Rabu (6/3/2019).

"Perlu kami sampaikan bahwa stagnasi kendaraan roda dua dan roda empat H-2 di Pelabuhan Gilimanuk dimulai sekitar sore habis magrib sampai dengan sekarang (kemarin) pukul 03:30 WITA masih kondisi seperti ini,"

Baca Juga : Ini Modus Baru Bikin Ban Bocor Dan Lebih Bahaya Dari Tebar Paku

Source : tribun-bali.com
Penulis : Indra GT
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.