Ternyata Michelin Cuma Bawa Ban Segini Setiap Race Untuk MotoGP 2019, Cukup?

Indra GT - Sabtu, 9 Maret 2019 | 07:22 WIB
Seperti tahun lalu Michelin menyediakan ban kering dan ban basah, setiap pembalap MotoGP disipakan 22 set ban kering dan 13 set ban basah.

MOTOR Plus-online.com - MotoGP 2019 memasuk tahun ke 4 buat Michelin produsen ban asal Perancis bekerja sama menyediakan ban untuk balapan kasta tertinggi di Dunia sejak tahun 2016.

Tahun 2019 Michelin akan membawa 1400 ban untuk dipakai oleh 22 motor MotoGP disetiap racenya.

Seperti tahun lalu Michelin menyediakan ban kering dan ban basah, setiap pembalap MotoGP disipakan 22 ban kering dan 13 ban basah.

Set ban kering yang disediakan oleh ban Michelin ada 3 tipe buat ban depan dan ban belakang, yaitu tipe soft, tipe medium dan hard.

Baca Juga : Menelusuri Pedagang Lelang Motor Bekas Murah, Didatangi ke Lokasi Ternyata Salah Alamat

Baca Juga : Barang Langka, Kawasaki Kaze-R Dijual Murah, Kondisi Mulus dan Surat Lengkap

Sedangkan ukuran ban kering yang disediakan adalah ban depan dengan ukuran 12/60-17 dan ukuran ban belakang dengan ukuran 20/69-17.

Beda tipe dengan ban kering, Set ban basah yang disediakan oleh ban Michelin juga ada 3 tipe, tapi tidak ada tipe hard yang ada tipe ekstra soft, soft dan medium.

Ukuran ban tipe basah sama dengan ban kering yaitu ban depan ukurannya 12/60-17 dan ban belakang ukurannya 20/69-17.

Dari 22 ban kering hanya disediakan hanya 10 untuk ban depan dan hanya 12 untuk ban belakang serta ban basah disediakan 13 ban terdiri dari 6 ban depan dan 7 ban belakang.

Baca Juga : Mencekam! Video Honda Jazz Ludes Terbakar Hebat di Pinggir Jalan, Pemotor Kocar-kacir

Buat pembalap MotoGP yang mengikuti Qualifikasi 1 dan Qualifikasi 2, yang jumlahnya hanya dua pembalap mendapat tambahan ekstar 1 set ban kering.

Sedangkan kalau diumumkan oleh pimpinan lomba 4 dari 5 sesi (FP1, FP2, FP3, FP4 dan Qualifikasi)  merupakan balapan dalam keadaan hujan maka akan dapat 1 set ekstra ban basah.

Source : www.michelinmotorsport.com
Penulis : Indra GT
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular