Gak Main-Main, Kenalan Sama Perancang Sirkuit MotoGP Indonesia 2021

Indra Fikri - Selasa, 12 Maret 2019 | 15:30 WIB
Instagram/@sea.infra
Ilustrasi MotoGP Indonesia

MOTOR Plus-online.com - MotoGP Mandalika, Indonesia, semakin santer terdengar ketika perwakilan Dorna Sports bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, kemarin (11/3/2019).

Selain Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), MotoGP Indonesia 2021 nanti juga menggandeng Vinci Construction.

Vinci Construction, merupakan investor asal Prancis yang akan membangun sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021 nanti.

Lokasi sirkuitnya bakalan berada di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, dengan panorama indah dan berbeda dibanding negara lain.

Baca Juga : Luar Biasa! Gara-gara Stiker Ini, Valentino Rossi Ganas di MotoGP Qatar

Baca Juga : Petinggi Ducati MotoGP Anggap Lima Tim Pabrikan Enggak Ngerti Aturan

Yuk kita mengenal Vinci Construction, dan kenapa digandeng ITDC, selaku pemilik tanah di Mandalika.

Nama lengkap perusahaan investor yang digandeng ITDC, adalah Vinci Construction Grands Projets (VCGP), anak usaha Vinci.

VCGP adalah anak usaha Vinci Construction, BUMN Prancis yang bergerak dibidang desain dan konstruksi proyek-proyek infrastruktur besar di seluruh dunia.

Vinci Construction didirikan pada tahun 1899, dengan jumlah pekerja lebih dari 179.000 orang dan merupakan perusahaan konstruksi terbesar di dunia dari sisi pendapatan.

Baca Juga : Serius Nih! Ada Marshal Bawa Motor Balap Sendirian Di MotoGP Qatar

Instagram/@sea.infra
Proses pembangunan Sirkuit Mandalika

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.