Pendaftaran Angkutan Motor Gratis Lebaran Sudah Dibuka, Begini Caranya

Indra Fikri - Rabu, 13 Maret 2019 | 22:30 WIB
Ilustrasi kemacetan mudik Lebaran

MOTOR Plus-online.com - Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kementerian Perhubungan kembali menggelar Angkutan Motor Gratis (Motis) dengan moda Kereta Api, untuk pemudik Lebaran.

Kegiatan yang digelar keenam kalinya itu, akan memberikan fasiltas motis sebanyak 18.096 motor.

"Pembukaan pendaftaran peserta program motis sudah dimulai pada hari ini, Selasa, 12 Maret hingga 25 Mei 2019," kata Zulmafendi, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kementerian Perhubungan, Selasa (12/3/2019).

"Peserta motis dapat mendaftar secara online melalui website mudikgratis.dephub.go.id. Serta, dapat juga mendaftar langsung di stasiun-stasiun yang telah ditunjuk," lanjut Zulmafendi.

Baca Juga : Jack Miller Ganti Baru Tahun Ini, Sempat Bikin Kejutan Di MotoGP Qatar

Baca Juga : Gawat! Jorge Lorenzo Baru Juga Sembuh, Cedera Lagi di MotoGP Qatar

Selain itu untuk peserta motis yang mendaftar melalui layanan motis contraflow atau dari daerah, pendaftaran dimulai dari tanggal 28 April hingga 12 Juni 2019.

Beberapa stasiun yang telah menerima pendaftaran motis secara langsung yaitu : Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Cikarang, dan Stasiun Kiara Condong.

Sedangkan untuk Stasiun Depok Baru dan Stasiun Tangerang segera menyusul untuk menerima peserta pendaftaran motis.

"Bagi peserta motis yang mendaftar di awal yaitu dari 25 Maret – 13 Mei 2019, akan mendapatkan keistimewaan berupa fasilitas untuk pembelian tiket KA Ekonomi Komersial dan PSO," tambah Zulmafendi.

Baca Juga : Petinggi Ducati MotoGP Anggap Lima Tim Pabrikan Enggak Ngerti Aturan

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.