Lampu Utama Yamaha NMAX Kurang Terang? Gampang, Ganti Ini Aja Bor

Fadhliansyah - Jumat, 22 Maret 2019 | 18:09 WIB
Isal/GridOto.com
Lampu led Yamaha NMAX yang sudah diupgrade

MOTOR Plus-online.com - Buat kalian pengguna Yamaha NMAX yang merasa lampu bawaan motor cahayanya kurang terang, bisa mengganti LED pada headlamp-nya saja.

Saat ini sudah banyak bengkel yang menerima modifikasi headlamp LED bawaan motor.

Salah satunya adalah bengkel Voltus Light Werks.

"Kita bisa mengganti watt lampu LED bawaan motor standar dengan yang lebih besar," buka Bagus Rendi dari Voltus Light Werks.

Baca Juga : Ditilang Rp 750 Ribu Mengendara Motor Sambil Merokok, Ini Dasar Hukumnya

Baca Juga : Arogan, Biker Honda PCX 150 Langgar Pintu Palang Kereta di Kebumen

Caranya dengan mengganti papan PCB yang berisi driver dan emitter LED dengan yang sudah di-upgrade buatan Voltus Light Werks.

"Biasanya kalau lampu LED bawaan pabrik itu watt-nya kecil, untuk satu titik emitternya cuma 3 watt saja," kata Bagus Rendi.

"Kalau di headlamp Yamaha NMAX standar itu LED buat lampu dekatnya ada 2 titik, dan lampu jauh atau high beam-nya ada 1 titik," ujar pria yang buka bengkel di jalan K.H.M. Yusuf Raya No. 57A, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat ini.

"Kalau satu titik emitter atau LED-nya hanya 3 watt, berarti untuk lampu dekat cuma berdaya 6 watt, kalau ditotal dengan lampu jauhnya jadi 9 watt," sambungnya lagi.

Source : GridOto.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular