Mesin Susah Hidup Dan Tidak Normal, Yuk Cek Tegangan Koil Mudah Kok

Motorplus,Rudy Hansend - Kamis, 28 Maret 2019 | 17:02 WIB
Memeriksa Tegangan Puncak Ignition Coil

MOTOR Plus-Online.com - Jika  tidak ada api pada busi atau kualitas api busi kecil, sehingga motor susah hidup atau hidup tapi tidak normal jangan panik.

"Bila setelah ganti busi tetap saja begitu periksa tegangan puncak koil, khususnya bagian primer," ucap Ude Muhidin, mekanik AHASS Berkah Jaya Motor di Jl. Raya Cikalong, Desa/Kec.Bungbulang, Kab. Garut, Jawa Barat.

Tidak perlu orang pintar untuk mengecek tegangan ini, orang awam juga pasti bisa.

Yuk lihat urutannya.

Baca Juga : Jeritan Pilu Konsumen Honda Dan Yamaha Bikin Ngenes Seperti Dipermainkan

Baca Juga : Mau Beli Yamaha NMAX atau Honda PCX? Ini Komen Dealer Yamaha Dan Honda

Memeriksa Tegangan Puncak Ignition Coil


1. Siapkan alat multi tester digital (dengan spek impedansi minimum 10 MW/DCV ) dan peak voltage regulator (lihat gambar).

2. Pastikan semua sambungan sistem pengapian terhubung baik, selanjutnya putar kunci kontak pada posisi ON, dan hidupkan motor dengan electric starter atau kick starter.

3. Pasangkan peak voltage adaptor pada multi tester digital, dengan memasangkan tes pin positif dan negatif lebih dulu, selanjutnya setting multi tester pada posisi volt DC.

Source : MOTOR Plus
Penulis : Motorplus
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular