Senggolan Dengan Morbidelli di MotoGP Argentina 2019, Maverick Vinales: Saya Sudah Memaafkannya

Indra Fikri - Senin, 1 April 2019 | 21:30 WIB
Twitter/ @MotoGP
Maverick Vinales terlibat tabrakan dengan Franco Morbidelli di MotoGP Argentina 2019.

MOTOR Plus-online.com - Maverick Vinales menyebut insidennya dengan Franco Morbidelli pada balapan MotoGP Argentina 2019 merupakan hal yang wajar dan biasa.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP bernasib nahas saat menjalani balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (31/3/2019).

Pembalap Spanyol itu gagal finis lantaran bertabrakan dengan rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, pada lap terakhir, tepatnya di tikungan 7.

Gara-gara insiden crash ini, Vinales dan Morbidelli terjatuh dari motor masing-masing dan dipastikan gagal menyelesaikan balapan.

Baca Juga : Sayang Banget, Motor Yamaha Aerox Baru Keluar Dealer Kecelakaan, Bagian Depan Rusak Parah

Baca Juga : Mengharukan, Siswi Sekolah Pesan Ojol, Ternyata Drivernya Sang Ayah yang Sudah Terpisah Lama

Menanggapi kejadian itu, Vinales menilai insiden crash tersebut adalah hal yang biasa.

Dia juga telah memaafkan Morbidelli.

"Saya benar-benar tak paham apa yang terjadi, Morbidelli mungkin melakukan kesalahan. Namun, setiap pembalap bisa saja melakukan kesalahan termasuk juga saya pada seri-seri MotoGP mendatang," ucap Vinales dilansir dari GPOne.com.

"Dalam tikungan tersebut saya melakukan hard braking untuk melewati Danillo Petrucci. Namun, Morbidelli menyentuhku," ungkap Vinales.

Baca Juga : Sedih Lihatnya, Deretan Yamaha RX King Teronggok Penuh Debu, Pemilik Mau Jual Borongan

"Saya berharap dirinya tidak mengalami patah tulang atau hal yang tidak diinginkan lainnya. Karena butuh waktu lama untuk pulih dari cidera," tambahnya.

"Terlepas semua kesulitan yang saya temui selama balapan, saya pikir saya bisa mengakhiri seri ini di urutan keenam," kata Vinales lagi.

Source : GPOne.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.