Ditangkap Polisi Karena Merokok, Pemotor Ini Setujui Aturan Larangan Merokok di Jalan

Fadhliansyah - Selasa, 9 April 2019 | 08:55 WIB
istimewa
Ilustrasi pemotor merokok sambil berkendara


MOTOR Plus-online.com - Beberapa pemotor dan pengemudi mobil yang sedang merokok saat berkendara dihentikan oleh polisi di Kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur (8/4/2019).

Meskipun dihentikan serta ditegur karena merokok, ternyata para pemotor maupun pengemudi mobil sudah paham dengan bahaya merokok saat berkendara.

"Kalau aturan (larangan merokok) saya tahu, kira-kira ada penumpang ibu-ibu atau wanita saya enggak merokok, ini karena lagi kosong saja," ucap Heru yang merupakan sopir angkutan umum.

Heru mengaku setuju dengan larangan merokok saat berkendara.

Baca Juga : Sempat Kejar-kejaran, Pengendara Yamaha RX-King Buktikan Rider Yamaha NMAX Ini Panasan

Baca Juga : Akibat Out of Control Wanita Ini Alami Kecelakaan Mengenaskan Di Margonda

Soalnya Herus sering melihat para penumpangnya yang enggak nyaman ketika ada penumpang lain yang merokok.

"Memang banyak penumpang yang pakai masker kalau ada yang merokok, cuma kalau saya Insya Allah kalau ada (penumpang), enggak (merokok)," tambah Heru.

Sementara Untung, seorang pemotor, mengaku belum tahu adanya aturan yang melarang pengendara merokok saat sedang berkendara.

Namun, Untung mengaku aturan itu perlu diterapkan karena rokok dapat menyebabkan kecelakaan akibat pengendara jadi tidak berkonsentrasi.

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.