Akhirnya! Supremasi Marquez di MotoGP Amerika Terhenti, Rins Orangnya

Joni Lono Mulia - Senin, 15 April 2019 | 04:55 WIB
Alex Rins menghentikan supremasi Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat setelah berhasil jadi juara
Twitter @suzukiracing
Alex Rins menghentikan supremasi Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat setelah berhasil jadi juara

MOTOR Plus-online.com - Gak bisa dipercaya rajanya Circuit of The Americas yang dipegang selama 6 musim beruntun oleh Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil dipatahkan.

Adalah Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) yang berhasil mematahkannya sukses meraih podium tertinggi MotoGP Amerika Serikat (14/4/2019) waktu setempat atau Senin dinihari (15/4/2019) waktu Indonesia.

Keberhasilan Alex Rins menghentikan supremasi Marc Marquez di CoTA lantaran Marc Marquez melakukan kesalahan sendiri yang membuatnya crash dan gagal menyelesaikan balapan.

Sebenarnya sih, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) bisa mengambil keuntungan dengan tumbangnya Marc Marquez karena saat ini berada tepat di belakang Marc Marquez.

Namun, Alex Rins yang memiliki setting motor dengan ritme balap lebih baik dari milik Valentino Rossi berhasil menyalip dan finis pertama.

Baca Juga : Penyakit Honda Vario Stang Terasa Berat, Diganti Part Lokal Lancar

Baca Juga : Jalan Antasari Mencekam, Video Gerombolan Geng Motor Tebar Ancaman, Bacok Orang Lewat

Valentino Rossi sendiri bukan tanpa usaha mengambil kembali posisi pertama dari Alex Rins.

Bahkan, Valentino Rossi mengakui dengan DNF-nya Marc Marquez kesempatan besar untuk bisa memecahkan telur belum pernah menang di CoTA sejak 2013 silam.

"Sayangnya tidak terwujud dan juga penampilan Alex Rins memang lebih kencang dan performa motor lebih baik dariku," kata Valentino Rossi.

Keberhasilan Alex Rins menjuarai MotoGP Amerika Serikat sekaligus menjadi kemenangan pertamanya sepanjang berkarier di MotoGP.

Sekaligus menghentikan puasa kemenangan Suzuki yang terakhir kali dipersembahkan Maverick Vinales di MotoGP Inggris 2016 silam.

Baca Juga : Gak Perlu Bore Up, Performa Suzuki Satria F 150 Melonjak Drastis Sentuh 23,48 Hp, Edan...

Source : Twitter
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular