Pasca Pemilu, Polisi Kerahkan Pasukan Bermotor Untuk Patroli Malam

Indra Fikri - Jumat, 19 April 2019 | 20:00 WIB
Pasukan bermotor siap menjaga keamanan warga pasca pemilu 2019
Tribun Jakarta
Pasukan bermotor siap menjaga keamanan warga pasca pemilu 2019

MOTOR Plus-online.com - Meski pemilu sudah terselenggara, namun ratusan petugas kepolisian bermotor dikerahkan Polres Metro Jakarta Pusat.

Petugas bermotor tersebut akan berkeliling untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban yang membuat resah warga.

Setiap pasukan bermotor tersebut akan dilengkapi dengan senjata api untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan kenyamanan.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian menuturkan, ratusan personel tersebut terdiri dari anggota TNI-Polri serta unsur pemerintah daerah.

Baca Juga : Kocak, Video Ban Motor Honda Supra Diganti Per, Ditonton 17,8 Juta Orang

Baca Juga : Bikin Penasaran, Begini Tampang Matic 150 Cc Terbaru yang Lebih Murah dari NMAX, Rangkanya Aja Baja

"Jumlah personel cukup banyak ya. Gabungan Polres saja ada 100 personel, ditambah setiap Polsek dengan unit reaksi cepat ada 10 unit motor," ucapnya, Jumat (19/4/2019).

Ia menjelaskan, ratusan petugas tersebut akan berpencar untuk mengamankan seluruh wilayah di Jakarta Pusat dari gangguan kamtibmas.

"Kami mobile terus, memastikan seluruh lokasi aman. Jadi bila ada konflik kami bisa cepat ke lokasi," ujarnya saat dikonfirmasi.

Tak hanya pasukan bermotor, pascapemilu sejumlah petugas kepolisian juga disebar untuk mengamankan penghitungan suara, mulai dari TPS sampai dikumpulkan di kantor Kecamatan.

Baca Juga : Video Kecanggihan Motor Matic 150 Cc Terbaru yang Harganya Lebih Murah dari Yamaha NMAX

"Setiap kecamatan ada banyak personel jaga, mulai dari TNI, Polri, dan Satpol PP. Personel yang sebelumnya jaga TPS juga masih mengamankan," kata Arie.

Arie mengklaim, pelaksanaan Pemilu, mulai dari pemungutan hingga proses penghitungan suara di wilayah Jakarta Pusat berlangsung aman dan tertib.

"Kemarin seluruh TPS clear, aman, tidak ada yang bermasalah. Seluruh TPS kami prioritaskan, tidak ada yang di atensi khusus," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Ciptakan Rasa Aman Warga Setelah Pemilu, Ratusan Aparat Patroli Malam di Jakarta Pusat, 

Source : Tribunjakarta.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular