Gak Ngeh, Ternyata Motor KTM Udah Pasang Spoiler Kayak Motor Ducati

Joni Lono Mulia - Selasa, 23 April 2019 | 13:00 WIB
Twitter @KTM_Racing
Motor MotoGP KTM RC16 lakukan eksperimen pakai spoiler seperti milik Ducati Desmosedici GP19 di sesi latihan resmi MotoGP Amerika 2019

MOTOR Plus-online.com - Polemik perihal perangkat aerodinamika yang dikenalkan tim Ducati pabrikan berupa spoiler terpasang di swing arm motor memang sudah dilegalkan.

Hal itu langsung direspons tim KTM pabrikan langsung memasang dan eksperimen di motor KTM RC16 milik Pol Espargaro di MotoGP Amerika Serikat (14/4/2019) silam.

Memang sih, Pol Espargaro tidak menggunakannya saat raceday.

Akan tetapi, menjajalnya di sesi latihan resmi dan tidak ada yang ngeh dengan eksperimen KTM dengan peranti aerodinamika yang sempat jadi kontroversi.

Tak hanya KTM yang melakukan eksperimen dengan spoiler di swing arm itu.

Baca Juga : Sadis! Akselerasi Makin Jahat Honda BeAT Cukup Ganti Satu Komponen

Baca Juga : Ancaman Pasal Berlapis untuk Pembuat Polisi Tidur, Dendanya Mencapai Rp 24 Juta

Kubu Honda pabrikan lebih dulu menjajalnya di MotoGP Argentina lewat Marc Marquez.

Serupa dengan Pol Espargaro, Marc Marquez pun melakukan uji coba di saat sesi latihan resmi kedua (FP2) MotoGP Argentina.

Tampak di foto utama di atas (dilingkari putih dan tandah panah merah) perangkat spoiler di swing arm dipasangkan di motor KTM RC16 Pol Espargaro saat sesi latihan resmi.

Bandingkan dengan foto di bawah saat raceday MotoGP Amerika Serikat, tak terlihat spoiler yang terpasang di bagian swing arm (lengan ayun) motor KTM RC16 andalan Pol Espargaro.  

Entah ada kaitannya atau tidak dengan eksperimen spoiler di KTM RC16 Pol Espargaro di MotoGP Amerika Serikat.

Baca Juga : Pembalap Yang Dijatuhkan Kucing di MotoGP Amerika, Ngajak Ketemuan

Twitter @polespargaro
Pol Espargaro di atas KTM RC16 di saat raceday MotoGP Amerika Serikat tidak pakai perangkat aerodinamika spoiler seperti motor Ducati

Source : Twitter
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.