Hari Buruh Sedunia, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Biar Enggak Terjebak Macet

Fadhliansyah - Rabu, 1 Mei 2019 | 08:32 WIB
Taufiq JF
Ilustrasi unjuk rasa May Day.


MOTOR Plus-online.com - Tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Sedunia atau yang dikenal dengan May Day.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa kegiatan Hari Buruh Sedunia di Jakarta akan dipusatkan pada dua titik.

Yaitu Istana Negara dan Istora Senayan.

Sebanyak 26.500 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh Sedunia pada dua tempat tersebut.

Baca Juga : Bongkar Punuk Racing Suit MotoGP, Isi Di Dalamnya Gak Terduga

Baca Juga : Terungkap Premium Vs Pertalite Tak Hanya Harga Dan Oktan, Tapi Ada Kelebihan Lain

"Kami fasilitasi pengamanannya di Istora Senayan dan Istana Negara berkaitan dengan May Day. Ada 1.500 personel gabungan di Istora Senayan dan 25.000 personel gabungan di Istana Negara," ucap Argo dikutip MOTOR Plus-online dari Kompas.com.

Selain itu rekayasa pengalihan arus lalu lintas juga sudah disiapkan untuk mengurai kemacetan May Day di Istana Negara hari ini.

Kasubbag Min Bag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam menyebutkan, rekayasa pengalihan lalu lintas nanti sifatnya situasional.

"Rekayasa lalu lintas sekitar Istana Negara seperti penutupan dan pengalihan arus bersifat fleksibel disesuaikan dengan perkembangan situasi arus dan kebutuhan," kata Jamal.

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular