Jalur Pantura Rusak Pemotor Takut Terjungkal Dan Sopir Truk Takut As Patah

Aong - Rabu, 22 Mei 2019 | 10:06 WIB
Jalan pantura makin bergelombang
Budi Susanto / Tribun Jateng
Jalan pantura makin bergelombang

MOTOR Plus-online.com -Kondisi jalur Pantai Utara (Pantura) yang sering dilewati kendaraan besar makin mengkhawatirkan, sebab aspalnya makin bergelombang dan banyak lubang.

Terdapat beberapa titik mengalami kerusakan dan bergelombang cukup parah, padahal pengguna jalur ini meningkat drastis jelang libur lebaran.

Seperti di Kota Pekalongan, kondisi aspal tak rata akan ditemui pengguna jalan yang melintas sepanjang Jalan Sipacar penghubung kota dan Kabupaten Pekalongan.

Sementara di Jalur Lingkar Pemalang, sejumlah pengguna jalan harus berhati-hati karena jalan bergelombang lumayan parah.

Baca Juga: Bantingan Yamaha NMAX Jadi Empuk, Modalnya Cuma Pakai Per Honda Supra X125

Baca Juga: Valentino Rossi Susah Nguber Motor Ducati di MotoGP Prancis, Ternyata Tekor Banyak

Kondisi tersebut menjadi momok menakutkan bagi pengguna jalan, karena mengancam keselamatan bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

Mujianto (35) pengendara sepeda motor asal Kabupaten Pekalongan satu di antaranya, di mana ia takut saat melintas di Jalan Pantura Pekalongan-Pemalang.

"Kalau teledor sedikit pasti terjatuh, karena banyaknya kendaraan besar yang melintas, otomatis saya harus ambil jalur kiri dan sedikit menepi agar tidak terserempet.

Walaupun menepi, saya waspada karena jalan tak rata dan aspal bergelombang," jelasnya, saat ditemui Tribunjateng.com di Jalan Pantura perbatasan Pekalongon-Pemalang, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga: Video Terkini! Kerusuhan Warga Vs Brimob, Pemotor Juga Tak Bisa Lewat

Tak hanya pengendara roda dua, Haudi yang mengendarai truk juga harus berhati-hati saat melintas di Jalan Pantura.

"Saya tidak bisa membayangkan kalau arus mudik nanti seperti apa, kasihan pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor kalau melewati Jalan Pantura. Apalagi yang berboncengan bersama anaknya dan istrinya," ujarnya.

Haudi menjelaskan, buruknya kondisi jalan tersebut sudah berlangsung hampir satu tahun.

"Terparah dari Batang hingga Kota Pekalongan, namun di Pemalang juga banyak saya temui jalan bergelombang parah. Kondisi semacam ini sudah berlangsung lama," katanya.

Baca Juga: Ngeri, Pengendara Motor Honda Vario Tergeletak Tanpa Nyawa di Tengah Jalan, Korban Tabrak Lari?

"Kalau saya melaju di kecepatan tinggi, saya takut as roda truk patah karena muatan cukup berat dan jalan bergelombang. Semoga saja segera dilakukan perbaikan agar perjalanan pengguna jalan bisa lancar," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Pengguna Jalan Keluhkan Kondisi Jalan Pantura Pekalongan-Pemalang yang Rusak dan Bergelombang Parah

Penulis : Aong
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular