Sebab Yamaha Memilih Aerox Baru Daripada NMAX Diberi Livery Monster Energy MotoGP 2019

Aong - Rabu, 29 Mei 2019 | 15:00 WIB
Muhammad Ermiel/GridOto.com
Yamaha MX King 150 dan Aerox 155 VVA dengan Livery Monster Energy Yamaha

MOTOR Plus-online.com -  Lima model disematkan livery Monster Energy Yamaha MotoGP Edition 2019 oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lima model itu Yamaha YZF-R25, YZF-R15, All New Vixion, lalu 1 varian dari Maxi Series Yamaha yakni Aerox 155 VVA, dan yang terakhir dari varian bebek mereka yaitu MX-King 150.

Namun timbulah pertanyaan, mengapa Yamaha lebih memilih Aerox 155 ketimbang NMAX 155 di segmen Maxi Series untuk mendapatkan tampilan bergaya motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu di ajang MotoGP.

Mengingat status Yamaha NMAX 155 merupakan model terlaris Yamaha saat ini ketimbang saudaranya itu.

Baca Juga: Bikin Ngakak Trik dan Trick Anti Ketilang Polisi Cirebon Dari Pemudik

Baca Juga: Gagah, Motor Matic Kembaran Yamaha Aerox 155, Pakai Setang Telanjang dan Monosok Tengah

Menanggapi hal tersebut, Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun beberkan alasananya.

Tidak dipilihnya Yamaha NMAX 155 karena skutik berbadan gambot itu tidak memiliki DNA sport layaknya Aerox 155.

"Ini kan sesuai karakternya (Aerox 155), livery ini kan mewakilkan DNA-nya Sport," papar Yordan, Senin (27/5/2019)

"Makanya kami taruh di DNA-nya yang racing itulah Aerox," imbuhnya saat berada di sela-sela acara peluncuran di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga: Sekaligus Tiga, Nih Pembalap Indonesia Bikin Ramai MotoGP Italia

Meski begitu, Yamaha optimis NMAX 155 tetap menjadi pilihan menarik di MAXI Series, meski tidak ada pilihan grafis ala MotoGP dan belum melakukan major change sejak diluncurkan pada 2015 lalu.

Yamaha baru saja memberikan sedikit penyegaran untuk skutik pesaing Honda All New PCX itu di Indonesia, dengan memberikan warna baru.

"Kami sih melihat ada pergeseran preferensi sepeda motor itu ke Maxi Series sekarang," kata Yordan lagi.

"Makanya kami launching warna merah, kalau kami baru launching dan mengeluarkan lagi yang baru kan enggak mungkin," tutup Yordan.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Alasan Yamaha Lebih Memilih Motor Baru Aerox Ketimbang NMAX untuk Livery Monster Energy MotoGP Edition 2019

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.