Ada Masalah Kesehatan Saat Riding Jauh? PMI Siapkan 591 Titik Posko Pertolongan Pertama (PP) di Pantura

Indra GT - Kamis, 30 Mei 2019 | 14:10 WIB
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat, Adang Rochjana (tengah) didampingi Sekretaris PMI Jabar, Ruhanda (kiri) dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Jabar, Tjatja Kuswara menyaksikan demo pertolongan pertama yang dilakukan anggota PMI di dalam mobil ambulans seusai Apel Kesiapsiagaan Pelayanan Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI Provinsi Jawa Barat dalam Rangka Arus Mudik dan Balik Lebaran 1440 H/2019 di Markas Komando (Mako) PMI Jawa Barat, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Minggu (27/5/2019). 

MOTOR Plus-online.com - Bengkel siaga 24 Jam untuk mengatasi masalah motor saat riding jauh sudah ada dari setiap pabrikan motor.

Bahkan disiapkan tempat istirahat agar badan tetap fit untuk melakukan riding jauh.

Untuk mengatasi kesehatan juga sudah disiapkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Tenang bro, Palang Merah Indonesia (PMI) menyediakan posko pertolongan pertama (PP) di sepanjang Pantura.

Baca Juga: New Yamaha NMAX 2019 Iklannya Sudah Nongol Duluan? Bikin Kaget

Baca Juga: Sadis, Driver Ojol Cacat Seumur Hidup Karena Dipaksa Cium Knalpot Racing Oleh Oknum Polisi

Selain motor disiapkan bengkel siaga, begitu juga ridernya disiapkan posko pertolongan pertama (PP) untuk mengantisipasi kesehatan.

Palang Merah Indonesia (PMI) selama periode Siaga Lebaran 2019 membuka 591 titik posko pertolongan pertama (PP) di sepanjang Pantura.

PMI mengerahkan 10.587 personil termasuk dokter dan paramedis dan 393 unit ambulans dimulai dari H-7 dan H+7 ujar Ginandjar Kartasasmita Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI.

Baca Juga: Perawan Hilang Gara-gara Bonceng Di Yamaha NMAX Padahal Dalam Kota

“Tim Pos PP PMI akan bertugas memberikan pelayanan di berbagai tempat keramaian di sepanjang pantura, terminal bis, stasiun kereta, pelabuhan laut, pusat rekreasi atau kawasan wisata, yang banyak dikunjungi oleh masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri,” jelas Ginandjar, dalam apel siaga lebaran 2019 di halaman Markas Pusat PMI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, pada Rabu (29/5/2019).

Kesiapan korps PMI tersebut juga dalam rangka membantu kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular