Bikin Heran, Kenapa Nih Abis Musim Lebaran Penjual Motor Bekas Malah Diserbu Pembeli

Indra Fikri - Kamis, 13 Juni 2019 | 12:25 WIB
GridOto/ Aldi Putra R
Ilustrasi motor bekas

MOTOR Plus-online.com - Musim lebaran 2019 kali ini merupakan hal yang berbeda bagi para penjual motor bekas di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pasalnya, kebanyakan dari mereka malah mendapatkan hal yang terbalik dari biasanya musim lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Biasanya, setelah musim lebaran banyak yang menjual motornya dengan alasan butuh uang. Karena saat mudik dia sudah abis-abisan mengeluarkan uang," buka Rio Nugroho, pemilik workshop motor bekas, Tapas Motor.

Namun tahun ini berbeda, malah bisa dibilang kebalikannya dari kebiasaan musim lebaran tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Keren Abis, Kawasaki J125 2019 Pesaing NMAX dan PCX Punya Warna Baru, Segini Harganya

Baca Juga: Carlo Pernat:

"Lebaran tahun ini berbeda, kita malah belum dapat motor yang akan dijual. Justru orang yang membeli motor bekas lebih ramai," tambah pria yang bermarkas di Jalan Tapas Raya, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Atau bisa jadi masih banyak yang masih mudik di kampung halaman, jadi belum sempat menjual motornya saat ini," lanjutnya.

Menurut pengalaman pemilik workshop motor bekas Tapas Motor, biasanya banyak yang menjual motornya setelah musim libur lebaran dibandingkan sebelum hari lebaran.

"Kalau sebelum lebaran justru mereka biasanya mengupgrade motornya. Misalnya, dari Yamaha Mio ditukar tambah jadi Yamaha NMAX," bebernya.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.