Terlibat Insiden di FP3 MotoGP Catalunya, Marc Marquez Desak Jorge Lorenzo Dikasih Penalti

Indra Fikri - Minggu, 16 Juni 2019 | 14:33 WIB
MotoGP.com
Insiden Marc Marquez yang marah dengan Jorge Lorenzo di FP3 MotoGP Catalunya

MOTOR Plus-online.com - Dua pembalap Repsol Honda, sempat terlibat insiden dalam sesi FP3 MotoGP Catalunya 2019 (15/6/2019) kemarin.

Terlihat Marc Marquez, sangat marah ketika menemukan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, mengendarai motor secara pelan saat dirinya ingin mencetak waktu tercepat.

Jorge Lorenzo dianggap menghalangi racing line Marc Marquez pada menit terakhir di tikungan 3 saat dia hendak memperbaiki catatan waktunya demi lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Marc Marquez telah mengakui bahwa dia memahami penjelasan Lorenzo yang mengendarai motor lebih lambat pada FP3.

Baca Juga: Dudukan Pelat Nomor Yamaha NMAX Bikin Celaka, Banyak Biker Langsung 'Tobat'

Baca Juga: Sudah Jatuh Korban, Ternyata Pengguna Dudukan Pelat Nomor Yamaha NMAX Banyak yang Belum Sadar

"Dia (Lorenzo) meminta maaf kepada saya karena dia berada di tengah saat lap terakhir FP3," kata Marquez seperti dilansir dari Crash.net.

Tetapi, Marquez tetap kesal kepada Lorenzo setelah berkaca dari apa yang dia lakukan pada tahun lalu dalam situasi yang sama.

Saat itu, pemegang lima gelar juara dunia MotoGP tersebut dua kali mendapat penalti atas tindakan yang dilakukan pada FP3.

"Saya sangat marah karena saya tahu saya langsung lolos ke Q2 secara langsung. Namun, saya menutup FP3 di posisi kesembilan dan ini menjadi hasil terburuk saya dalam sesi kualifikasi," ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Source : Crash.net
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.