Honda BeAT dan Toyota Fortuner VRZ Jadi Mas Kawin, Tukang Bakso Bikin Geger Pati

Ahmad Ridho - Rabu, 19 Juni 2019 | 08:47 WIB
instagram/patinewscom
Toyota Fortuner VRZ dan Honda BeAT jadi mas kawin pengusaha bakso.

MOTOR Plus-online.com - Mas kawin atau mahar biasa diberikan calon mempelai pria kepada calon istrinya.

Seserahan atau mas kawin bisa berupa apa saja, dari seperangkat alat sholat sampai kendaraan mewah.

Ucok Budianto, warga Kecamatan Winong, Kabupaten Pati memberikan seserahan kepada calon istrinya, Mega Tristiani (23), warga Kecamatan Kayen, Pati berupa satu unit mobil Toyota Fortuner seri VRZ dan satu unit motor Honda Beat.

Ucok Budianto adalah seorang pengusaha penggilingan daging bakso yang menikah dengan Mega pada Minggu (16/6/2019).

Baca Juga: Motor Grand Max Hasil Kerjasama Honda dan Yamaha Bentuknya Begini

Baca Juga: Video Detik-detik Motor Melesat Secepat Kilat di Tengah Kemacetan, Uang BUMDES Rp 75 Juta Raib

Seserahan yang tidak biasa tersebut sontak menjadi perhatian masyarakat setelah diunggah di media sosial, salah satunya di akun instagram @patinews.com yang direspon oleh 1.340 warganet.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Imron Rosyidi membenarkan jika prosesi lamaran dengan seserahan berupa mobil Toyota Fortuner dan motor Honda Beat tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Kayen.

Imron menyebut bahwa prosesi lamaran dengan seserahan berupa barang bernilai tinggi sudah lazim terjadi di wilayah Pati.

"Tidak ada yang perlu dibesar-besarkan lagi. Hal ini memang sudah biasa terjadi dengan seserahan motor, mobil, lemari dan bahkan ternak seperti sapi. Biasanya sudah kesepakatan dan tidak ada paksaan. Ini bentuk keseriusan ingin memperistri," terang Imron saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Selasa (18/6/2019).

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.