Pengguna Motor Saat Liburan Mudik Lebaran 2019 Sebesar Turun 12,75%

Indra GT - Rabu, 19 Juni 2019 | 18:45 WIB
Stop Mudik Naik Motor

MOTOR Plus-online.com - Banyaknya lembaga yang mengadakan mudik gratis 2019 efeknya pengguna motor berkurang.

Turunnya pengguna motor terungkap dari hasil analisis dan evaluasi Operasi Ketupat 2019.

Penggunaan sepeda motor selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 tercatat oleh Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) mengalami turun.

Dari 7 hari sebelum lebaran hingga 7 hari setelah lebaran 2019 penurunan penguna motor sebesar 12,75 persen dibanding tahun 2018.

Baca Juga: Pemilik Pasrah, Gara-gara Kawasaki Ninja, Honda PCX 150 yang Dicolong Tetangga Akhirnya Ditemukan

Baca Juga: Intip Lebih Dekat, Tampilan Motor Bebek 150 Cc Bikinan Indonesia Yang Tembus Rp 43 Juta

Data turunnya pengguna motor merupakan hasil analisis dan evaluasi Operasi Ketupat 2019 antara Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub dengan Direktur Lalu Lintas Polda se-Indonesia melalui video conference di kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

"Kalau kita lihat kendaraan sepeda motor, sepeda motor turun 12,75 persen untuk di jalan nasional," ujar Ahmad Yani Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub.

Menurut data Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, sebanyak 1.580.016 unit sepeda motor melintas selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018.

Baca Juga: New Yamaha NMAX Dikabarkan Segera Nongol, Bocorannya Dari Thailand Duluan

Namun, di tahun 2019, terdapat 1.378.574 sepeda motor yang melintas untuk arus mudik dan balik.

Semoga saja dengan turunnya pengguna motor juga mengurangi angka kecelakaan yang mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemenhub Catat Penurunan Sepeda Motor Selama Lebaran 2019 Sebesar 12,75 Persen"

Source : Kompas.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.