Waspada, Danillo Petrucci Siapkan Amunisi Baru di MotoGP Belanda 2019

Indra Fikri - Sabtu, 22 Juni 2019 | 15:15 WIB
Twitter/DucatiMotor
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

MOTOR Plus-online.com - Danilo Petrucci, dikabarkan siap menggunakan beberapa perangkat baru saat MotoGP Belanda 2019 (28-30/6/2019).

Setelah mendapatkan podium ketiga pada MotoGP Catalunya 2019, Danilo Petrucci tak ingin lama-lama merayakan hasil impresifnya itu.

Danilo Petrucci dan tim Mission Winnow Ducati pun sudah melaksanakan serangkaian uji coba di Circuit de Barcelona sehari setelah melakoni balapan MotoGP Catalunya 2019, Senin (17/6/2019).

Pada sesi uji coba itu, rekan duet Andrea Dovizioso juga sempat menguji beberapa perangkat baru pada Ducati Desmosedici GP19-nya.

Baca Juga: Hadir dengan 11 Pilihan Warna Keren, Banderol Motor Baru Honda Genio Pas Dikantong

Baca Juga: Pasar Rumput Macet, Jeep Rubicon Terbalik Kejar Yamaha NMAX, Batu Berserakan di Jalanan

Danilo Petrucci mencoba komponen baru seperti sasis dan perangkat aerodinamika yang membantunya lebih cepat terutama saat melaju di tikungan.

Sebelumnya, rider Italia itu sempat mengaku begitu kesulitan terutama saat melaju di tikungan dengan tipe long corner.

"Saya mencoba memakai sasis yang berbeda. Tidak mudah untuk bisa merasakan perbedaan setiap kali Anda mengubah sesuatu pada sasis, karena semua itu akan membuat hal-hal lainnya menjadi agak rumit," kata Danilo Petrucci dilansir dari Motorsport.

"Saya senang karena saya merasakan perbedaan itu, sepertinya kami sedikit lebih baik. Ini positif tetapi sulit untuk mengatakan seberapa kemajuan yang telah kami buat," imbuh Petrucci.

Source : Motorsport.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular