Vinales Boleh Juara Pertempuran Di MotoGP Belanda 2019, Marquez Yang Menang Peperangan

Joni Lono Mulia - Senin, 1 Juli 2019 | 13:05 WIB
Twitter @yamahamotogp
Maverick Vinales akhirnya pecahkan telor paceklik menang Yamaha dan dirinya di MotoGP musim setelah menang pertempuran di MotoGP Belanda 2019

MOTOR Plus-online.com - Pecah telor dibukukan kubu Yamaha di MotoGP Belanda, (30/6/2019) setelah Maverick Vinales jadi juara.

Inilah kemenangan pertama bagi tim Monster Energy Yamaha MotoGP di MotoGP musim ini.

Sekaligus kemenangan pertama bagi Maverick Vinales di tahun ini, terakhir kali Maverick Vinales menang diraih di MotoGP Australia 2018, Oktober lalu.

Hasil ini membuat Yamaha tidak kehilangan muka setelah di 7 ronde sebelumnya kalah dari Ducati, Suzuki dan Honda yang kerap menang ronde MotoGP.

Kesuksesan Maverick Vinales ini tak lepas dari kerja keras dan juga determinasi serta spirit tak kenal menyerah.

Baca Juga: Penampilan Jorge Lorenzo Semakin Mengkhawatirkan, Bos Honda Kasih Komentar Mengejutkan

Baca Juga: Video Maling Bermodal Korek Api Bakar Kabel Yamaha NMAX, Motor Langsung Melayang

"Sebenarnya sudah dapat setting motor seperti ini sejak ronde kemarin, cuma nahas terlibat insiden," beber Maverick Vinales.

Termotivasi hasil buruk dan ingin membayar kegagalan, Maverick Vinales berusaha keras dan hasil terbilang apik sejak sesi latihan hingga kualifikasi.

"Saya merasa yakin dengan setting motor yang bagus dan konsisten sejak sesi latihan, saya yakin bisa menang di MotoGP Belanda dan terbukti," imbuh Maverick Vinales.

Hasil ini menjadikan Maverick Vinales menambah koleksi kemenangannya menjadi 6 kali meraih kemenangan di MotoGP.

Meski Maverick Vinales jadi juara MotoGP Belanda, Marc Marquez (Repsol Honda) makin mantap saja di klasemen sementara pembalap MotoGP.

Baca Juga: Video Detik-detik Valentino Rossi dan Takaaki Nakagami Crash Parah di MotoGP Belanda 2019

Twitter @box_repsol
Marc Marquez jalankan strategi karena Maverick Vinales bukan lawan di klaslemen. Raih podium 2 MotoGP Belanda tapi mantap di puncak klasemen pembalap musim ini

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular