Jelang Balap MotoGP Jerman 2019, Pasukan Yamaha Bikin Marc Marquez Deg-degan

Indra Fikri - Minggu, 7 Juli 2019 | 13:53 WIB
Twitter @box_repsol
Marc Marquez meski terbukti rajanya Sachsenring tapi gak mau gegabah di MotoGP Jerman 2019.

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019 yang bakal digelar Minggu (7/7/2019).

Pada sesi kualifikasi di sirkuit Sachsenring, Jerman, Marc Marquez tampil dominan sejak awal dan nyaris tak mampu disaingi oleh pembalap lain.

Pembalap tim Repsol Honda tersebut pada akhirnya mampu start terdepan di MotoGP Jerman 2019 dengan catatan waktu 1 menit 20,195 detik.

Hal ini menjadi kali kesepuluh The Baby Alien mampu mengamankan pole pada MotoGP Jerman secara berturut-turut.

Baca Juga: Kapan Kapoknya, Yamaha NMAX dan Aerox 155 Terciduk Pakai Strobo Langsung Diangkut Polisi

Baca Juga: Warga Histeris, Yamaha V-Ixion Hantam Jupiter di Jalan Sempit, 4 Orang Terkapar Tak Bernyawa

Raihan pole sitter Marc Marquez terbagi dengan rincian sekali di kelas 125cc (musim 2010), dua kali di Moto2 (2011-2012), dan tujuh kali di kelas premier MotoGP (2013-2019).

Pria 26 tahun itu mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan motor Honda RC213V sejak turun pada sesi latihan bebas pertama GP Jerman, Jumat (5/7/2019).

Marquez pun memanfaatkan betul sesi latihan bebas yang tersedia untuk menemukan setting terbaik dan hal itu terus dilakukan hingga memasuki sesi kualifikasi.

"Kami menjajal berbagai jenis ban dan sejumlah komponen pada motor untuk melihat perbedaannya," kata Marc Marquez dikutip dari laman tim Honda.

Source : hondaracingcorporation.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.