Marc Marquez Kegirangan, Andrea Dovizioso dan Ducati Bermasalah di MotoGP Jerman 2019

Indra Fikri - Minggu, 7 Juli 2019 | 15:43 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose setelah memastikan diri meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sachsenring, Sabtu (6/7/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose setelah memastikan diri meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sachsenring, Sabtu (6/7/2019).

MOTOR Plus-online.comMarc Marquez, sukses menjadi yang tercepat di babak kualifikasi MotoGP Jerman 2019, Sabtu (6/7/2019).

Pembalap Repsol Honda ini berpeluang mendapatkan kemenangan ke-10 di Sachsenring setelah mendominasi sesi latihan bebas, kualifikasi hingga warm up.

Rider berjulukan The Baby Alien itu mencatatkan waktu tercepat, yakni dengan 1 menit 20,195 detik saat sesi kualifikasi.

Sebelumnya, Marquez pun memanfaatkan betul sesi latihan bebas yang tersedia untuk menemukan setting terbaik dan hal itu terus dilakukan hingga memasuki sesi kualifikasi.

Baca Juga: Kapan Kapoknya, Yamaha NMAX dan Aerox 155 Terciduk Pakai Strobo Langsung Diangkut Polisi

Baca Juga: Warga Histeris, Yamaha V-Ixion Hantam Jupiter di Jalan Sempit, 4 Orang Terkapar Tak Bernyawa

Hal tersebut menjadi salah satu faktor pendukung pembalap 26 tahun itu mampu tampil impresif.

Selain itu, faktor lain yang membuat Marc Marquez belum terbendung di Sachsenring adalah belum optimalnya penampilan para rider Ducati yang menjadi rival terkuatnya pada musim ini.

Skuat Borgo Panigale selalu kedodoran di sepanjang sesi latihan bebas dan babak kualifikasi dengan dua pembalap pabrikannya Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Menanggapi hasil itu, Marquez mengaku jika dirinya senang dengan masalah yang sedang dialami oleh Ducati terutama pada pembalap utamanya, Dovizioso.

Source : tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular