Laku Ribuan Unit di GIIAS Motor Listrik Ini Hanya Rp 4 Jutaan Terkoneksi Ke Handphone dan Tahan Banjir

Aong - Selasa, 30 Juli 2019 | 13:33 WIB
ECGObike.co.id

MOTOR Plus-online.com - Ini bisa dibilang motor listrik terlaris di Indonesia.

Hanya dalam waktu 10 hari di satu pameran bisa terjual ribuan unit.

Itu dialami motor listrik atau skutik listrik ECGO (Easy Go) Bike II yang diluncurkan ketika pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS) lalu.

Produk keluaran PT Green City Traffic itu berhasil meraup total pemesanan 1.120 unit selama pameran dilangsungkan.

Baca Juga: Sedih Meneteskan Air Mata Driver Ojol Dapat Order Kopi Ratusan Ribu Rupiah Begitu Diantar Alamatnya Rumah Kosong, Besok Makan Apa

Baca Juga: Kecelakaan Mengerikan Moge BMW S1000RR di Flyover, Korban Tewas Kepala Terlepas Akibat Hal Ini

Bukan hanya karena terjangkau, teknologi canggih yang disematkan jadi magnet peminat motor listrik untuk membeli ECGO Bike II.

“ECGO Bike ini adalah Motor Listrik yang dilengkapi dengan teknologi canggih yaitu berbasis aplikasi yang terkoneksi dengan smart phone dan sistem tukar baterai WAY OF FUTURE,” papar Chief Operating Officer PT Green City Traffic (GCT) Rosyeni dalam keterangannya, Minggu (28/7) dikutif dari kontan.co.id.

Rosyeni juga menjelaskan, selain mampu dipacu hingga 60 km/jam dan melaju sejauh 70 km dalam sekali pengisian baterai, ECGO Bike II juga mengikuti kondisi jalanan di Jakarta yang sering terkena banjir.

“Dengan kemampuan teknologi khusus ECGO Bike II dapat bertahan dalam kondisi jalanan banjir sedalam 30 cm, ECGO Bike II juga dilengkapi alarm anti pencurian motor dan alarm tersebut terkoneksi dengan aplikasi ECGO di smart phone pemilik ECGO Bike II,” tambah Rosyeni.

Baca Juga: Sedih, Video Detik-detik Kecelakaan yang Menewaskan Pembalap Arif Murizal di MotorPrix Riau 2019

Aplikasi bernama ECGO Bike yang dimaksud menurut Rosyeni dapat diunduh baik di play store atau IoS.

Dari aplikasi ini memudahkan pengguna ECGO Bike, pemilik dapat melakukan pemesanan baterai dan mencari lokasi gerai baterai terdekat.

Kemudian membuat booking atau bisa langsung order pengantaran baterai baru ke tempat pengguna yang ingin melakukan penukaran baterai.

“Aplikasi juga dapat digunakan untuk membeli paket rental (Pulsa) baterai, harganya juga bervariasi tergantung paket yang diinginkan serta total perjalanan yang di tempuh, bahkan saat ini ada fitur untuk pembelian unit motor bisa langsung bisa aplikasi,” ujarnya.

Penulis : Aong
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular