Wuih, Skutik Adventure Honda ADV150 Punya Power Lebih Besar Dari Honda PCX 150? Ini Alasannya

Indra Fikri - Kamis, 1 Agustus 2019 | 07:29 WIB
Fadhliansyah/MOTOR Plus-online
Honda ADV 150 versi ABS-ISS

MOTOR Plus-online.com - Punya basic mesin yang sama dengan Honda PCX 150, skutik adventure Honda ADV150 punya potensi tenaga yang lebih besar.

Kenapa bisa begitu? Karena beberapa komponen disesuaikan dengan konsep motor skutik adventure yang membutuhkan tenaga di putaran mesin bawah hingga menengah.

Untuk meningkatkan tenaga di putaran mesin bawah hingga menengah, beberapa komponen pun dibikin berbeda dengan motor Honda PCX 150.

"Mulai dari mappingan dari ECM, bagian intake (boks filter udara, belalai di filter udara, dan injektor), serta desain knalpot," buka Endro Sutarno, Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM).

Baca Juga: Pengendara Yamaha NMAX Ditutup Terpal di Pinggir Jalan, Tak Bergerak Usai Diseruduk Mobil

Baca Juga: Ramai Pemasangan Stiker Transparan di Speedometer Skutik Adventure Honda ADV 150, Begini Penjelasan Pihak AHM

Box filter udara yang dibikin lebih besar, mampu menampung volume udara yang lebih banyak dibanding Honda PCX 150.

Injektor pun dibikin berbeda spesifikasinya dengan Honda PCX 150.

"Dari kode partnya sudah berbeda dengan Honda PCX 150, otomatis injektor dari Honda ADV150 punya spesifikasi yang berbeda. Bisa saja lebih deras semprotannya," lanjut Endro.

Lalu, apa alasannya Honda ADV150 bisa lebih bertenaga dari Honda PCX 150?

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.