Makin Panas, Pasca Senggolan di MotoGP Ceko 2019, Alex Rins Sebut Marc Marquez Tidak Menghormati Pembalap Lain

Indra Fikri - Minggu, 4 Agustus 2019 | 17:45 WIB
Motorsport.com
Alex Rins dan Marc Marquez memanas di MotoGP Ceko 2019

MOTOR Plus-online.com - Pasca senggolan saat sesi kualifikasi MotoGP Ceko 2019, Alex Rins dan Marc Marquez semakin panas.

Insiden senggolan Marquez dan Rins berawal dari Marquez yang berjalan melebar di tikungan ke-5, sementara di belakangnya ada Jack Miller dan Rins.

Miller mulai masuk di depan Marquez tanpa drama, namun pembalap Honda itu tidak mengizinkan Rins untuk lewat.

Lalu, kedua pembalap tersebut hampir terjatuh di tikungan 7 ketika Rins mencoba memaksa masuk ke dalam.

Baca Juga: Warga Berhamburan, Bodi Honda Vario Terkelupas Adu Banteng Lawan Mobil, Pemotor Tewas di Lokasi

Baca Juga: Gagah Berotot, Skutik Yamaha NMAX Dipasang Side Box, Harganya Pas di Kantong

Setelah itu, Marquez menempel di ekor Rins dan kemudian membalasnya dengan melakukan late braking di tikungan 13 sebelum keduanya masuk ke pit.

Tidak hanya itu, Marquez melambat untuk membiarkan Rins lewat dan dengan lembut mendorong rekan senegaranya ketika keduanya berjalan berdampingan di pitlane.

"Saya pikir dia tidak menghormati pembalap lain. Pada Tikungan 5, dia melebar sedikit, dan di belakangnya ada Miller dan saya. Ketika kami melebar, dia melihat ke belakang dan dia melihat Jack dan saya," ungkap Rins dilansir dari Motorsport.com.

"Jack melewatinya, tetapi dia kembali ke racing linenya dengan lambat, jelas dia mengganggu saya. Saya pun mendorong, namun tidak terlalu cepat di tikungan 7 saya mencoba bertahan di line saya."

Source : Motorsport.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra Fikri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.