Mengintip Spek Honda BeAT Jawara Road Race Anonymaster Championship 2019

Indra Fikri - Senin, 12 Agustus 2019 | 08:00 WIB
Istimewa
Honda BeAT pacuan M. Zakifuadi jadi juara di dua kelas event Anonymaster Championsip 2019

MOTOR Plus-online.com - Ajang balap motor Anonymaster Championship 2019 menjadikan Honda BeAT pacuan M. Zakifuadi jadi juara dua di dua kelas, (28/7/2019).

Pacuan milik tim MZ-Hi Tech96 Daytona Koizumi Ghozi PCCC BBKW2 Racing berhasil meraih juara dua di kelas Matic 150 cc Open dan Matic Free For All alias FFA.

Anonymaster Championship sendiri diadakan di sirkuit non permanen Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat. 

Dari dapur pacunya, untuk mencapai kapasitas 150 cc tentunya harus melakukan bore up.

Baca Juga: Tarif Baru Gojek dan Grab Ikuti Keputusan Menhub, Per Zona Segini Rinciannya

Baca Juga: Terbongkar, Begini Alasan Mantan Gubernur DKI Jakarta Enggak Setuju Motor Kena Ganjil-Genap

"Pistonnya menggunakan FIM dengan diameter 58,5 mm, dengan panjang langkah standar 55,1 mm," buka Andri Wibowo, sang mekanik tim.

“Lubang crankcase standar BeAT, hanya berdiameter 58 mm. Sedangkan, untuk membuat kapasitas mesin 150 cc perlu piston yang lebih besar dari diameter lubang crankcase tersebut," beber Ceper sapaan akrabnya.

"Mau enggak mau, lubang crankcase tersebut harus diperbesar dengan cara dibubut. Kini diameter lubang crankcasenya menjadi 62 mm,” lanjutnya.

Rasio kompresi dipatok 12,5 : 1, yang didapat dari jarak mendem piston 0,8 mm dan dome piston dibikin 2 mm.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.