Perpres Percepatan Kendaraan Listrik Disetujui Presiden Jokowi, Bali Siap Bangun Industri Motor Listrik

Indra Fikri - Rabu, 14 Agustus 2019 | 21:35 WIB
Motor listrik Gesits di gelaran IIMS 2019

MOTOR Plus-online.com - Peraturan Presiden (Perpres) Percepatan Pengembangan Kendaraan Listrik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah ditandatangani.

Gubernur Bali, Wayan Koster tersenyum saat ditanya Tribun Bali mengenai keluarnya Perpres tersebut, saat ditemui setelah mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD serangkaian Hari Jadi Provinsi Bali ke-61.

"Ya kita akan berlakukan, saya sudah coba kemarin sepeda motor listriknya," kata Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Ketua DPD PDIP Bali ini mengaku dirinya akan berkumpul terlebih dahulu dengan berbagai pihak terkait pembahasan program kendaraan listrik di Bali.

Baca Juga: Maksud Hati Mau Menyapa, Pemilik Skutik Yamaha NMAX Predator Malah Dibully, Padahal Biayanya Mahal

Baca Juga: Demam Skutik Adventure Honda ADV 150 Makin Menjadi, Honda Vario 150 Langsung Ikutan Ganti Wajah

Diakui, sebelumnya ia sudah melakukan pertemuan dengan PT Wijaya Karya (Persero) mengenai penggunaan kendaraan listrik tersebut.

Rencananya, PT Wijaya Karya (Persero) akan membangun industri perakitan motor listrik di Bali sesuai dengan permintaan Gubernur Koster.

"Saya minta supaya dirakit di Bali," tuturnya.

Perakitan kendaraan listrik ini nantinya akan dibangun di Kabupaten Jembrana agar dekat dengan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Bukan Cuma Jorge Lorenzo, Stefan Bradl Kritik Keras Honda Pasca MotoGP Austria 2019

Source : Tribun Bali
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.