Jelang Honda Dream Cup Purwokerto 2019, Irfan Ardiansyah Bagi Pengalaman Dengan Siswa SMK

Indra Fikri - Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:05 WIB
AHM
Irfan Ardiansyah berbagi pengalaman dan motivasi kepada peserta HDC Tour 2019 di SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto (16/8). Irfan menggarisbawahi betapa pentingnya bakat dan semangat dalam balap sepeda motor untuk dituangkan dalam wadah yang positif.

MOTOR Plus-online.com - Jelang Honda Dream Cup (HDC) 2019 putaran Purwokerto di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar Honda Dream Cup Tour 2019.

HDC Tour tahun ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto (16/8), yang diikuti kurang lebih oleh 100 peserta.

Kali ini, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Irfan Ardiansyah berbagi pengalaman dan motivasi selama menggeluti dunia balap kepada siswa-siswa yang hadir.

Irfan sendiri merupakan salah satu putra bangsa yang berlaga di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250.

Baca Juga: Pasti Gak Pada Ngeh, Ternyata Ada Yang Aneh Di Infografik Posisi Saat Tayangan MotoGP

Baca Juga: Demam Pasang Tangki Jumbo Skutik Yamaha NMAX, Apakah Aman dan Bisa Langsung Pasang? Simak Videonya

Pekan lalu di Zhuhai International Circuit – China, Irfan sukses mengharumkan nama Indonesia dengan dua kali naik podium.

Irfan mengungkapkan bahwa bakat dan semangat generasi muda di dunia balap harus disalurkan secara bertanggungjawab pada wadah yang positif.

Selain untuk meminimalisir efek negatif seperti resiko kecelakaan, bakat dan semangat yang disalurkan bisa optimal.

“Banyak teman-teman pelajar yang memiliki bakat di dunia balap sepeda motor. Sayangnya banyak juga di antaranya yang memilih untuk menjadi pembalap jalanan. Untuk itu dalam kesempatan kali ini saya mengajak rekan-rekan agar dapat menyalurkan bakatnya pada wadah yang positif dan memiliki jenjang pembinaan yang jelas," buka Irfan.

Baca Juga: Warga Berhamburan, Honda Vario 150 Baru 4 Bulan Hancur Disenggol Kereta Api, Korban Ditutup Jaket

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.