Siap-siap, 2 September 2019 Tarif Ojek Online Akan Lebih Mahal, Segini Besarannya

Indra Fikri - Kamis, 29 Agustus 2019 | 18:45 WIB
Ilustrasi driver ojol.
IG @c3rita_ojol
Ilustrasi driver ojol.

MOTOR Plus-online.com - Mulai 2 September 2019, tarif ojek online berubah lagi.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan tarif ojek online baru akan berlaku di seluruh Indonesia mulai 2 September 2019 pukul 00.00 WIB.

Hal ini mengikuti tarif batas atas (TBA) dan tarif batas bawah (TBB) yang tertera di Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 348 tahun 2019.

Yang isinya mengatur tentang pedoman perhitungan biaya jasa pengguna sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat yang dilakukan dengan aplikasi.

Baca Juga: Oknum Driver Ojol Ngaku Wartawan, Tolak Ditilang Malah Mengancam Polisi

Baca Juga: Miris, Driver Ojek Online Rela Gadai Honda Vario Karena Tergiur Pijat Plus-plus

Direktur Angkutan Jalan Kemenhub, Ahmad Yani, berharap dengan penyesuaian tarif ojol ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama yang melibatkan sepeda motor.

"Diharapkan kenaikan tarif beri dampak ke pengurangan kecelakaan di lapangan terhadap dua aplikator ini (Gojek dan Grab Indonesia)," kata Ahmad Yani di kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

"Harapan kita dari tarif lebih tinggi ini kinerja para driver bisa lebih maksimal, optimal dan dampak kecelekaan menurun," lanjutnya.

Senanda dengan Yani, Gojek dan Grab Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya, sekaligus menyejahterakan mitra pengemudinya.

Baca Juga: Makin Panas, Buntut Penghinaan Bos Taksi Malaysia, Ratusan Driver Ojol Langsung Bereaksi

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular