Wuih, Balap Matik Yamaha Aerox Fun Race Kembali Digelar di Yamaha Cup Race Kalimantan Barat 2019

Indra Fikri - Jumat, 30 Agustus 2019 | 21:15 WIB
Yamaha Indonesia
Balap matik Yamaha Aerox Fun Race kembali hadir di YCR Kalimantan Barat

MOTOR Plus-online.com - Balap matik Aerox Fun Race kembali digelar dalam 30th Yamaha Cup Race (YCR) 2019 yang kini memasuki region Kalimantan.

YCR 2019 kali ini diselenggarakan di Sirkuit Non-Permanen (NP) Ex-Bandara Susilo di Kota Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), 31 Agustus - 1 September 2019.

Sirkuit ini bisa dibilang baru pertama kali digunakan, mengingat YCR 2019 kali ini bukan di kota Pontianak atau Singkawang yang langganan YCR seri Kalbar di tahun-tahun sebelumnya.

Sekitar 17 starter yang terdiri dari pembalap, komunitas maupun masyarakat umum difasilitasi untuk unjuk gigi diatas lintasan menggunakan Yamaha Aerox 155.

Baca Juga: Siap-siap, Aerox Fun Race Hadir Lagi di Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Baca Juga: Yamaha Cup Race 2019 Digelar di Boyolali, Buka Sampai 13 Kelas

Sirkuit yang merupakan bekas landasan pacu pesawat terbang ini didominasi oleh trek lurus yang cukup panjang.

Sehingga memungkinkan para pembalap merasakan keunggulan Power Weight Ratio (PWR) yang dimiliki oleh Aerox 155 secara lebih nyata.

Aerox 155 yang notabene merupakan salah satu skutik dari keluarga Maxi Yamaha tersebut, memiliki Power Weight Ratio tertinggi di kelasnya (Skutik 150-155).

PWR yang tinggi tentunya sangat membantu akselerasi berkendara pada saat ingin mendahului, melewati jalan menanjak dan juga tehadap top speed.

Baca Juga: OtoRace: Terungkap, Ini Alasan Tidak Adanya Kelas Motor Sport di Yamaha Cup Race 2018

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.