Pemotor Wajib Waspada, Jalur Kalimalang Sering Becek

Indra Fikri - Rabu, 4 September 2019 | 18:43 WIB
Waspada jalur kalimalang kerap 'becek' karena pipa PDAM sering bocor
Tribun Jakarta
Waspada jalur kalimalang kerap 'becek' karena pipa PDAM sering bocor

MOTOR Plus-online.com - Jalur KH Noer Ali, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, kerap 'becek' karena pipa PDAM sering bocor, yang membuat pemotor wajib waspada.

Padahal, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi telah memasang portal besi penghalang truk, di Exit Tol JORR ke arah Jalan KH Noer Ali Kalimalang.

Pemasangan palang tersebut menyusul belum maksimalnya rambu dilarang melintas untuk kendaraan dengan berat di atas 8 ton.

Kepala Seksi Lalu Lintas Diahub Kota Bekasi, Bambang N. Putra mengatakan, imbas kendaraan bertonase di atas 8 ton yang melintas di jalur Kalimalang, membuat pipa PDAM yang ditanam di jalan tersebut kerap bocor.

Baca Juga: Dua Hari Jelang Lebaran, Ribuan Pemotor Serbu Jalur Kalimalang, Kemacetan Melanda

Baca Juga: Tegang, Video Tiga Begal Sadis Diringkus Polisi di Kalimalang, 3 Celurit Diamankan

"Kemarin sempat bocor lagi pipa PDAM yang di depan RS Budi Lestari, itu karena keberatan beban, karena bocor itu air rembes hingga merusak beton," kata Bambang kepada TribunJakarta.com, Selasa (3/9/2019).

Kondisi ini sempat membuat pengguna jalan terganggu, lubang yang ada di sekitar pipa milik PDAM yang bocor membuat kemacetan yang cukup parah terutama di jam-jam sibuk.

"Saat ini masih proses perbaikan sejak du hari lalu, sempat ditutup satu lajur saat proses perbaikannya," jelas Bambang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, perbaikan pipa dilakukan langsung PDAM.

Untuk perbaikan jalan yang rusak dilakukan PT. KKDM sebagai pelaksana proyek Tol Becakayu yang berada di jalur Kalimalang.

Source : Tribun Jakarta
Penulis : Indra Fikri
Editor : Niko Fiandri

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular