Keren Banget, Ada Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia

Indra Fikri - Kamis, 5 September 2019 | 16:16 WIB
Indra/Motorplus
Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 merupakan pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia

MOTOR Plus-online.com - Pameran kendaraan listrik pertama kali di Indonesia bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019.

IEMS 2019 digelar di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta, (4-5/9/2019).

Pameran kendaraan listrik pertama ini digelar oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Majalah Transportasi Indonesia.

Acara ini merupakan upaya untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan listrik sebagai salah satu contoh disruptive teknologi terbaru.

Baca Juga: Formulir Perpanjangan STNK Sudah Bisa untuk Motor Listrik

Baca Juga: Otomotif Nasional Berduka, Gunadi Sindhuwinata Mantan Ketua AISI Meninggal Dunia, Aktif Dukung Motor Listrik

"Acara ini mempunyai misi menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat dimasyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan tercermin dalam kegiatan ini," jelas Hammam Riza, Kepala BPPT.

Pameran kendaraan listrik ini menampilkan berbagai kendaraan listrik maupun hybrid, beragam komponen pendukung, baterai, charging station, hingga test drive kendaraan listrik.

Selain di Balai Kartini, IEMS 2019 akan diselenggarakan juga pada 7 September 2019 dengan konvoi bersama mengguankan berbagai jenis kendaraan listrik.

Konvoi ini dimulai dari kantor BPPT Thamrin, Jakarta, menuju kantor BPPT Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular