Alasan Juri FIM MotoGP Tak Hukum Rossi dan Marquez, Ternyata Rossi dan Marquez Sama-sama Lakukan Hal Ini

Joni Lono Mulia - Minggu, 15 September 2019 | 11:25 WIB
MotoGP
Buat dua pembalap MotoGP ini, kualifikasi MotoGP sudah seperti raceday beneran, duel Valentino Rossi dan Marc Marquez di detik-deitk kualifikasi MotoGP San Marino berakhir

MOTOR Plus-online.com - Heboh yang terjadi di akhir sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019, (14/9/2019) bikin membara duel Valentino Rossi dan Marc Marquez dulu di 2015 dan 2017.

Namun begitu, pihak panelis juri FIM MotoGP tidak mengganjar baik Valentino Rossi dan Marc Marquez dengan sanksi atau hukuman.

Bermula dari kedua pembalap nyaris terlibat senggolan di beberapa tikungan akhir sirkuit Misano saat kedua pembalap tersebut melakukan hot lap untuk mencetak waktu tercepat di kualifikasi.

Valentino Rossi merasa ritme jadi ngawur karena manuver overtake Marc Marquez.

Marc Marquez sendiri melakukan overtake karena merasa dirinya bisa memperbaiki catatan waktu.

Baca Juga: Gak Pada Mau Ngaku, Rossi dan Marquez Bersikukuh Tidak Salah Soal Insiden Kualifikasi MotoGP San Marino 2019

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2019, Kejutan Vinales Pole Positon, Marc Ribut Lagi Sama Rossi?

Alasan lain, Marc Marquez menyalip Valentino Rossi karena pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu melewati garis hijau (exceeding track limit) di tikungan 6 sehingga catatan waktunya otomatis dibatalkan.

Valentino Rossi tidak measa dirinya melewati garis hijau, dan sedang berusaha mencetak waktu lebih baik untuk mendongkrak posisinya.

Valentino Rossi coba kembali mengambil posisinya karena Marc Marquez sempat keluar dari racing line-nya.

Hingga, Marc Marquez pun menyentuh garis hijau (exceeding track limit).

Valentino Rossi kemudian coba menyalip balik Marc Marquez, namun melebar dan Marc Marquez yang sepertinya tak mau kalah coba menyusul dan hampir saja terjadi senggolan.

Baca Juga: Heboh! Video Detik-detik Rossi dan Marquez Mau Ribut di Akhir Sesi Kualifikasi MotoGP San Marino 2019

Twitter @motomatters
Keputusan panelis juri FIM MotoGP soal insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez di sesi kualifikasi MotoGP San Marino, (14/9/2019)

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.