Dulu Motor Sultan, Sekarang Harga Seken Honda PCX CBU Asal Vietnam Cuma Dibanderol Segini

Ahmad Ridho - Senin, 16 September 2019 | 10:40 WIB
GridOto.com
Honda PCX CBU Vietnam

MOTOR Plus-online.com - Selain buatan lokal, Honda PCX juga ada yang didatangkan dari Vietnam atau disebut CBU.

Honda PCX CBU ini dijual dengan harga Rp 40,5 juta di tahun 2018, lebih mahal Rp 13 juta dari PCX lokal tipe CBS yang harganya Rp 27,7 juta pada tahun tersebut.

Honda PCX CBU dari Vietnam punya kubikasi mesin lebih besar dari PCX lokal, PCX Vietnam memakai mesin SOHC 2 klep berpendingin cairan, injeksi dan eSP dengan mesin 152.9 cc.

PCX Vietnam ini hadir di Indonesia pada tahun 2014, menggantikan PCX 125 yang juga merupakan produk impor, namun berasal dari Thailand.

Baca Juga: Jadi Tontonan Warga Saat Car Free Day, Yamaha NMAX Mendadak Jadi Robot MAX

Untuk PCX CBU Thailand sendiri sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2009 hingga 2013, dan jadi pionir dalam segmen matik premium yang saat ini begitu ramai diminati.

Dilepas ke pasaran tahun 2014, tentu fitur Honda PCX 150 Vietnam tak secanggih Honda PCX lokal.

Perbedaannya, speedometer PCX Vietnam belum full digital, rem belum ABS tapi sudah menggunakan sistem Combi Brake System (CBS) khas Honda dan rem belakang masih menggunakan rem tromol.

Di bagian lampu depan dan belakang, PCX Vietnam juga memiliki desain yang berbeda dari PCX lokal, bisa dibilang desain lampu depan PCX Vietnam mirip dengan Yamaha Lexi.

Source : GridOto.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.