Banyak Asap di Jalan, Komunitas Ojol Bagikan Masker Gratis Kepada Pemotor di Batam

Indra Fikri - Kamis, 19 September 2019 | 07:00 WIB
Tribun Batam
Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) mengakibatkan banyak asap di jalan, komunitas driver ojek online (ojol) bagikan masker gratis kepada pemotor.

MOTOR Plus-online.com - Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) mengakibatkan banyak asap di jalan, komunitas driver ojek online (ojol) bagikan masker gratis kepada pemotor.

Sekilas, wilayah Batam terlihat seperti sedang mendung akibat kabut asap yang menyelimuti Kota Batam beberapa hari belakangan.

Menyikapi hal itu, Komunitas Driver Ojol yang tergabung dalam Gojek Batam Community (GBC) yang bersekretariat di Botania 2 membagikan masker dan permen secara gratis.

Masker dan permen gratis ini dibagikan pada para pengendara yang melintasi simpang Lampu Merah Hotel Kaliban Batam Center.

Baca Juga: Waspada! Ini Jenis Penyakit yang Mengancam Bikers Akibat Kabut Asap Kebakaran Hutan

Baca Juga: Hindari Sesak Napas, Beragam Masker yang Cocok Untuk Melindungi Saat Riding di Tengah Kabut Asap

Tomy Asrinaldi, Admin GBC sekaligus kordinator pembagian masker mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian masker kepada pengendara adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepada sesama pemotor.

"Ini bentuk kepedulian kami. Akan adanya kabut asap yang menyelimuti kota Batam beberapa minggu ini," ungkap Tomy kepada Tribun Batam, Rabu (18/9/2019).

Komunitas Driver Ojol ini juga mengungkapkan bahwa yang paling merasakan dampak dari kabut asap belakangan ini ada mereka para driver ojol.

"Kami yang paling merasakan akibat kabut asap ini, memang di jalan nggak terlalu terasa, tapi waktu sampai di rumah baru mulai terasa sesak," ujar Tomy.

Baca Juga: Mendadak Lemas, Pemotor Wanita Nyaris Tumbang Gara-gara Kabut Asap di Dumai

Source : Tribun Batam
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.