Keren, Video Motor Trail Suzuki DR200 Dimodifikasi Untuk Memburu Api, Pakai Turbin Mini

Indra Fikri - Rabu, 25 September 2019 | 17:35 WIB
Bangkapos.com
Motor trail Suzuki DR200 dimodifikasi untuk memburu api menggunakan turbin mini di bagian bak magnet.

MOTOR Plus-online.com - Polres Pangkalpinang meluncurkan sepeda motor patroli pemburu api di halaman Mako Polres Pangkalpinang, Rabu (25/09/2019).

Sepeda motor pemburu api tersebut punya basic dari motor trail Suzuki DR200 yang dimodifikasi ulang.

Hadir pula Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bangka Belitung Danang Priandoko, Damkar, TNI dan organisasi KBBP Polri Resor Pangkalpinang.

Ada lima unit motor dirancang khusus untuk menangani karhutla, khususnya di tempat atau titik api yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran.

 Baca Juga: Tampang Yamaha NMAX Makin Sangar, Pakai Setang Jepit Aftermarket Harganya Cuma Segini

Baca Juga: Varian Langka, Suzuki Satria Hiu Buka Harga Rp 100 Juta, Orang Vietnam Langsung Mundur

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan, peluncuran sepeda motor pemburu api akan terus dikembangkan.

"Sekarang kita ada lima unit sepeda motor, dan nanti kita akan berikan juga motor-motor seperti ini ke jajaran Polsek agar lebih cepat penanganan," ujar AKBP Iman Risdiono.

Bagian bak magnet dimodifikasi, untuk bisa menggunakan turbin air mini.

Dimana turbin air mini tersebut akan memompa air yang ada di dalam penampungan ke slang, menggunakan tenaga putaran mesin dari motor tersebut. 

Source : Bangkapos.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.