Mantap! Ali Adrian Sukses Berbagi Ilmu Safety Riding dan Pengalaman Balap Bareng Komunitas Motor di Yogyakarta

Galih Setiadi - Senin, 30 September 2019 | 13:50 WIB
tribunjogja.com
Mengingat angka kecelakaan lalu lintas tergolong tinggi, pembalap Pertamina Enduro Ali Adrian berbagi kiat safety riding.

MOTOR Plus-online.com - Mengingat angka kecelakaan lalu lintas tergolong tinggi, pembalap Pertamina Enduro Ali Adrian berbagi kiat safety riding.

Kiat itu dibagi dalam acara yang bertajuk "Riding with Ali Adrian" yang dihadiri oleh 50 peserta dari berbagai komunitas motor di Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (29/9).

Menjadi kunci dalam acara ini, pembalap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 ini mengatakan bahwa berkendara saat ini merupakan isu yang sangat penting, terutama bagi para pemotor di Indonesia.

"Saya juga menyempatkan diri untuk berbagi informasi mengenai safety riding yang sudah seharusnya menjadi faktor terpenting bagi teman-teman pemotor di Indonesia," kata Adrian.

Baca Juga: Gokil! Komunitas Motor Suzuki Adakan Coaching Clinic Safety Riding dan Defensive Riding Training

"Tak bisa dipungkiri, aktivitas sunmori semakin meningkat dan tentu saja harus diimbangi dengan tingkat kesadaran yang tinggi dari para pemotor mengenai safety riding," imbuhnya.

koranbernas.id
Ali Adriansyah Rusmiputro, Pebalap Pertamina Enduro tengah memimpin Riding with Ali Adrian, Minggu (29/9/2019) siang.

Acara yang juga mengangkat tema solidaritas ini tak lepas dari Sunday Morning Ride atau lebih dikenal Sunmori bersama Adrian.

Adapun Sunmori dimulai dari Kebun Buah Mangunan menuju Tebing Breksi yang dilanjutkan ke Panggang Gunung Kidul dan berakhir di kedai Kebacut Tresno Babarsari.

Acara yang didukung penuh dari Rusmindo Sport Nusantara dan BMW Motorrad Indonesia ini mewajibkan peserta untuk mematuhi beberapa aturan, seperti pengecekan tekanan ban, pengisian bahan bakar Pertamina, dan kepemilikan surat-surat berkendara yang lengkap.

Source : Tribunjogja.com
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular