Terungkap, Sindikat Pencurian Motor di Perbatasan Indonesia Yang Dijual ke Negara Timor Leste

Indra Fikri - Senin, 30 September 2019 | 22:17 WIB
Polres Timor Tengah Utara (TTU) berhasil mengungkap pencurian motor di perbatasan Indonesia yang dijual ke negara Timor Leste.
Pos-Kupang.com
Polres Timor Tengah Utara (TTU) berhasil mengungkap pencurian motor di perbatasan Indonesia yang dijual ke negara Timor Leste.

MOTOR Plus-online.com - Polres Timor Tengah Utara (TTU) berhasil mengungkap pencurian motor di perbatasan Indonesia yang dijual ke negara Timor Leste.

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, mengatakan pihaknya telah memeriksa para pelaku sindikat pencurian motor di wilayah perbatasan antara negara Indonesia dan Timor Leste.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, para pelaku mengambil sepeda motor yang diparkir oleh pemiliknya di halaman rumah dan di jalanan.

Setelah berhasil melakukan pencurian, para pelaku langsung membawa sepeda motor itu ke wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste khususnya di Distrik Oecusse.

Baca Juga: Pemotor Wajib Waspada, Video Aksi Pencurian Bagasi Motor, Gak Sampai Semenit Langsung Raib

Baca Juga: Sering Ancam Korban Pakai Pistol Mainan, Pelaku Pencurian Motor Bonyok Setelah Dikeroyok Warga yang Emosi

"Dan kemudian mereka langsung membawa kendaraan itu ke batas, yang kita ketahui bahwa wilayah batas kita di TTU ini sangat luas perbatasan daratnya," kata Rishian kepada wartawan dalam konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres TTU pada, Senin (30/9/2019).

Setelah sampai di wilayah perbatasan, lanjut Rishian, sepeda motor hasil curian itu kemudian dimasukan ke wilayah Oecusse.

Dimana disana sudah ada warga Timor Leste yang menunggu di seberang.

"Jadi ini diduga kuat ada komunikasi jaringan antara pelaku di Indonesia dan pembeli di Timor Leste," terangnya.

Source : Pos-kupang.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular