Bikin Geleng-Geleng Kepala, Dokter Dibikin Heran Dengan Kecelakaan Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019

Indra Fikri - Jumat, 4 Oktober 2019 | 19:21 WIB
MotoGP
Marc Marquez dilarikan ke Rumah Sakit Buriram, Thailand untuk pemeriksaan lebih lanjut akibat crash di FP1 MotoGP Thailand (4/10)

MOTOR Plus-online.com - Kecelakaan hebat yang menimpa Marc Marquez di FP1 MotoGP Thailand 2019 membuat Dokter heran dan geleng-geleng kepala.

Pasalnya, dari kejadian tersebut Marc Marquez hanya butuh waktu sebentar untuk memulihkan kembali keadaannya hingga bisa melanjutkan sesi FP2 MotoGP Thailand.

"Dia biasanya bangun dengan cepat, tapi dalam kecelakaan ini dia tetap berbaring di tempat kecelakaan itu terjadi. Terlihat, dia sangat sulit berjuang untuk bangun dan bernafas," buka Dr. Angel Charte selaku MotoGP Medical Director.

"Kami membawanya ke pusat medis dan di sana, kami melihat ia mengalami beberapa luka memar di daerah pinggang, lalu pada tibia kirinya dan gluteus kanannya," lanjutnya.

Baca Juga: Ngeri! Video Jatuhnya Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019, Motor Sampai Ringsek

Baca Juga: Ini Jawaban Honda, Apakah Marc Marquez Bisa Ikut MotoGP Thailand 2019?

Yang bikin heran, dokter memantau pemulihan Marc Marquez ini sangat cepat.

"Kami memantaunya, kami melihat bahwa frekuensi pernapasan dan detak jantungnya pulih dengan cepat hingga 100 persen," ungkap Charte.

MotoGP.com
Dr. Angel Charte, heran dengan kondisi Marc Marquez setelah kecelakaan hebat di FP1 MotoGP Thailand 2019

Dokter pun melakukan serangkaian rontgen untuk melihat apa yang bisa mereka temukan.

"Disini, dilakukan beberapa x-ray pada daerah toraks kakinya dan vertebra, namun kakinya tampak baik-baik saja. Tetapi tulang belakangnya belum jelas apakah ada cidera atau tidak. Untuk itu kita bawa ke Buriram Hospital untuk melakukan pemindaian di seluruh tulang belakangnya," beber Charte.

Source : MotoGP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.