Turing ke Pegunungan Himalaya? Gampang, Siapin Dana Segini Berikut Dokumen Ini Ya

Galih Setiadi - Senin, 7 Oktober 2019 | 13:21 WIB
Gridoto.com
Test Ride Royal Enfield Himalayan

MOTOR Plus-online.com - Turing sudah menjadi kegiatan favorit bagi banyak biker, mulai dari jelajah dalam negeri hingga luar negeri.

Kalau jelajah alam negeri sendiri aja cukup surat-surat seperti SIM dan STNK serta peralatan lainnya saja, namun kalau perjalanan ke luar negeri harus mempersiapkan biaya dan beberapa persyaratan.

Nah, contohnya seperti persiapan turing ke Pegunungan Himalaya yang berada di Tibet.

Bukan sekadar biaya, ternyata ada prosedur lain yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Mau Turing Ke Puncak? Catat Ini Sistem Baru Rekayasa Lalu Lintas Pengganti Buka Tutup

Produsen motor merek Royal Enfield mengajak 19 bikers Indonesia untuk mencapai puncak Khardung La di India yang punya ketinggian 5.000 mdpl.

“Secara umum, perihal biayanya kurang lebih membutuhkan sekitar 2.500 USD (Rp 35 jutaan) atau biayanya setara dengan kegiatan turing di wilayah Indonesia Timur,” buka Didi Yulistian yang tergabung di komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Biaya tersebut sudah termasuk tiket pesawat pergi pulang serta biaya pribadi saat di perjalanan secara perorangan.

“Nah, kalau turing ke Indonesia timur seperti ke Sulawesi atau Flores, sudah all in mulai dari transport motor hingga seluruh biaya pribadi,” lengkapnya.

Gridoto.com
Test Ride Royal Enfield Himalayan

Source : GridOto.com
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.