Bebas Polusi! Sambut Era Masa Depan Motor LIstrik, BSN Konvoi Keliling Kota Semarang Gandeng PLN

Firman Hadi - Senin, 7 Oktober 2019 | 14:45 WIB
Konvoi E-Bike yang diselenggarakan BSN dihadiri pula oleh PLN sebagai penyuplai energi listrik untuk kendaraan masa depan.
tribunnews.com
Konvoi E-Bike yang diselenggarakan BSN dihadiri pula oleh PLN sebagai penyuplai energi listrik untuk kendaraan masa depan.

MOTOR Plus-Onine.com – Acara konvoi motor listrik yang dilakukan Badan Standarisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan PLN berlokasi di Semarang, kemarin (6/10/2019).

Peran PLN dalam acara ini adalah sebagai pendukung dari sisi infrastruktur guna menyambut era kendaraan ramah lingkungan.

Selain itu juga, sebagai bentuk dukungan terhadap penggunaan motor listrik serta pengembangan teknologi dalam bidang transportasi dan juga sebagai kampanye langit biru.

Walikota Semarang turut serta dalam pelepasan rombongan konvoi dalam acara tersebut.

Baca Juga: Punya Desain Lucu dan Futuristik, Ternyata Baterai Motor Listrik Yamaha Ini Mampu Dipakai Ratusan Kilometer

Baca Juga: Desain Lucu dan Futuristik, Motor Listrik Yamaha Ini Bisa Langsung Dikredit di BAF

Acara ini pun dihadiri oleh kepala BSN, Bambang Prasetya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Arif Sambodo.

Lalu tidak ketinggalan juga sekretaris daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin, dan jajaran Forkopimda lain.

"PLN UP3 Semarang menyediakan SPLU di beberapa titik di Kota Semarang yang dapat digunakan para pengguna kendaraan listrik,” buka Donny.

Motor Listrik dalam sekali tempuh dengan baterai penuh bisa mencapai 30 - 40 Km dengan konsumsi sebesar 0,8 kWh atau setara dengan Rp 1,17," tutupnya.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Firman Hadi
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular