Bebas Polusi! Sambut Era Masa Depan Motor LIstrik, BSN Konvoi Keliling Kota Semarang Gandeng PLN

Firman Hadi - Senin, 7 Oktober 2019 | 14:45 WIB
tribunnews.com
Konvoi E-Bike yang diselenggarakan BSN dihadiri pula oleh PLN sebagai penyuplai energi listrik untuk kendaraan masa depan.

MOTOR Plus-Onine.com – Acara konvoi motor listrik yang dilakukan Badan Standarisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan PLN berlokasi di Semarang, kemarin (6/10/2019).

Peran PLN dalam acara ini adalah sebagai pendukung dari sisi infrastruktur guna menyambut era kendaraan ramah lingkungan.

Selain itu juga, sebagai bentuk dukungan terhadap penggunaan motor listrik serta pengembangan teknologi dalam bidang transportasi dan juga sebagai kampanye langit biru.

Walikota Semarang turut serta dalam pelepasan rombongan konvoi dalam acara tersebut.

Baca Juga: Punya Desain Lucu dan Futuristik, Ternyata Baterai Motor Listrik Yamaha Ini Mampu Dipakai Ratusan Kilometer

Baca Juga: Desain Lucu dan Futuristik, Motor Listrik Yamaha Ini Bisa Langsung Dikredit di BAF

Acara ini pun dihadiri oleh kepala BSN, Bambang Prasetya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Arif Sambodo.

Lalu tidak ketinggalan juga sekretaris daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin, dan jajaran Forkopimda lain.

"PLN UP3 Semarang menyediakan SPLU di beberapa titik di Kota Semarang yang dapat digunakan para pengguna kendaraan listrik,” buka Donny.

Motor Listrik dalam sekali tempuh dengan baterai penuh bisa mencapai 30 - 40 Km dengan konsumsi sebesar 0,8 kWh atau setara dengan Rp 1,17," tutupnya.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Firman Hadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.